Penghormatan Pada Merah Putih, Pengendara di Kota Bandung Berhenti Sejenak

JABARNEWS | BANDUNG – Para pengendara di sejumlah jalan raya di pusat Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, baik pengendara roda dua maupun roda empat berhenti sejenak pada pukul 10.17 WIB, Senin (17/08/2020), untuk mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebagi bentuk penghormatan pada Bendera Merah Putih.

“Kegiatan itu dilakukan di dua titik, yakni di simpang Jalan Merdeka-Aceh, dan Jalan Cikapayang,’ ujar Asep Kuswara, Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dinas Perhubungan Kota Bandung.

Baca Juga:  Kabar Duka: Mbah Lindu Penjual Gudeg Legendaris Meninggal di Usia 100 Tahun

Asep Kuswara mengatakan hal tersebut dilakukan guna menjadi momentum atau embrio buat kita agar semua warga Indonesia menghormati dan mencintai Indonesia.

“Para pengendara jalan itu diminta untuk memberhentikan kendaraannya oleh petugas Dinas Perhubungan dan petugas kepolisian yang ada di persimpangan jalan,” ujarnya.

Baca Juga:  Korban Penipuan Jastip Harap Empati Promotor: Minta Tiket Konser Coldplay Gratis!

Kemudian para pengendara itu turun dari kendaraannya serta menunggu lagu Indonesia Raya dikumandangkan pada pukul 10.17 WIB.

Lalu pada saat lagu dikumandangkan melalui alat pengeras suara yang ada di persimpangan jalan itu, para pengendara jalan melakukan sikap sempurna sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Baca Juga:  Pemerintah Lakukan Tes SWAB di Stasiun KA Bogor

Selain pengendara roda dua maupun roda empat, para warga yang sedang ada di simpang jalan itu juga turut berhenti sejenak untuk mendengarkan lagu Indonesia Raya.

“Jadi semua suruh turun, kita sikap sempurna mengenang lagu Indonesia raya, lagu kebangsaan kita yang kita cintai sesuai imbauan Presiden,” kata Asep. (Red)