Begini Makna Merdeka Menurut Bupati Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam momentum peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 ini juga menjadi momentum evaluasi untuk jajaran Pemkab Purwakarta, untuk memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat sudah istimewa. Selain mengevaluasi hasil-hasil pembangunan yang selama ini dilakukan Pemkab Purwakarta.

“Bagi kami dan jajaran Pemkab Purwakarta, sebagai abdi negara, merdeka itu adalah ketika kami dapat mengistimewakan pelayanan publik, dan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga Purwakarta,” ungkap Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, usai upacara peringatan HUT RI ke 75 di Taman Maya Datar, Komplek Pemkab Purwakarta. Pada Senin (17/8/2020).

Baca Juga:  Kejaksaan Republik Indonesia Tawarkan Posisi Duta pada Sosok Bonge

Menurut wanita yang akrab disapa Ambu Anne, perayaan peringatan HUT RI tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karane adanya pandemi yang masih belum berakhir. Peringatan dilakukan secara virtual untuk sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Baca Juga:  Bantu Stok Darah, Bawaslu Ciamis Lakukan Ini

Namun, lanjut dia, demikian pelaksanaannya tak mengurangi esensi peringatan kemerdekaan bagi jajaran Pemkab Purwakarta, yaitu merefleksikan segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Purwakarta.

“Kita terus berupaya bersama mewujudukan apa yang dicita-citakan bersama,” singkat Ambu Anne.

Dijelaskannya, pada usia kemerdekaan Indonesia yang sudah 75 tahun ini, jika dalam usia manusia sudah sangatlah lebih dari dewasa. Tetapi, untuk sekelas bangsa dan negara usia 75 tahun belumlah cukup.

Baca Juga:  Malam Tahun Baru Jalanan di Kota Bandung Ditutup Selama 11 Jam, Ini Daftarnya

“Negara hari ini di masa puncaknya. Apa yang diperjuangkan dahulu semangatnya itu perlu dilanjutkan oleh kita sebagai penerusnya dalam bidang apapun yang ditekuni, sehingga NKRI dapat kokoh berdiri,” pungkasnya. (Gin)