Peringati Hari Kemerdekaan, Pusdikter Gelar Bedah Rumah

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Pusat Pendidikan Teritorial (Pusdikter) Pusterad TNI AD melakukan bedah rumah milik warga tidak mampu di sejumlah kampung di Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI. Total terdapat 10 rumah tidak layak huni yang dibenahi oleh Pusdikter, yang bekerja sama dengan Kodim 0609 Cimahi.

Baca Juga:  Begini Cara Menggunakan Body Lotion yang Benar, Yuk Simak

Bedah rumah dilakukan sejak 12 Agustus 2020, dan rencananya akan berakhir pada 30 Agustus 2020. Bedah rumah di antaranya dilakukan di Desa Cisomang Barat, Desa Wangunjaya, Desa Mandalamukti.

Wakil Komandan Puster TNI AD Mayor Jenderal TNI Bambang Ismawan mengatakan, bedah rumah tidak layak huni dilakukan kepada masyarakat kurang mampu. Selain dalam rangka kegiatan bakti TNI, bedah rumah sekaligus untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75.

Baca Juga:  Karena Hal Ini, Kesbangpol Jabar Dorong Budayawan dan Seniman Optimalkan Perkembangan Teknologi

“Tujuan dari bedah rumah ini untuk meringankan beban saudara-saudara kita, khususnya warga yang tidak mampu di Cikalongwetan,” kata Bambang, Senin (17/8/2020).

Dia menjelaskan, rumah merupakan kebutuhan pokok masyarakat untuk membangun dan berkumpul keluarga. Adapun tujuan dan sasaran kegiatan bakti TNI ini yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Cikalongwetan.

Baca Juga:  [INFOGRAFIS] Ingat Pesan Ibu Selalu Terapkan Protokol Kesehatan 3M

Bambang berharap, kegiatan bedah rumah dapat tercapai dengan baik dan berjalan lancar sampai selesai. Dia pun berharap budaya gotong royong bisa terus tercipta, agar masyarakat kian harmonis dan rukun.

“Anggota Pusdikter yang di lapangan sejumlah 13 orang, dibantu gerakan pemuda peduli dan warga setempat (bedah rumah),” kata Bambang. (Red)