Begini Pengakuan ASN Bogor yang Menerima Penghargaan dari Presiden Joko Widodo

JABARNEWS | BOGOR – Sebanyak sembilan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bogor menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo di hari kemerdekaan Indonesia ke-75 ini, Senin (17/8/2020).

Dalam upacara peringatan hari kemerdekaan republik Indonesia, Bupati Ade Yasin menyematkan tanda penghargaan tersebut saat dirinya menjadi inspektur upacara di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Salah satu dari sembilan penerima penghargaan tersebut diantaranta ada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin yang menerima penghargaan tertinggi Satyalancana Karya Satya dari Presiden Jokowi.

Baca Juga:  Pola Makan Calon Ibu Penyebab Terbesar Stunting di Kota Bandung

Burhan mengaku tidak menyangka akan mendapat penghormatan semacam ini. Namun, dia bersyukur atas apresiasi yang diberikan kepadanya.

“Tentu saya bersyukur. Saya sudah 35 tahun mengabdi di Kabupaten Bogor dengan ikhlas, jujur dalam melayani masyarakat,” katanya.

Kata dia, jika seorang abdi negara bekerja dengan ikhlas dan jujur dalam melayani masyarakat, di mana pun ditempatkan, akan menjadi emas.

Baca Juga:  Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Thailand di Semifinal SEA Games 2022

“Kalau emas, mau ditempatkan di gunung, pelosok dan pedesaan akan tetap menjadi emas,” tegasnya.

Dia mengaku, selama 35 tahun menjadi ASN, tidak dilaluinya dengan meudah. Tapi harus penuh kesabaran, kejujuran dan rasa ikhlas.

“Itu modal utama. Perjalanan hidup ini tidak akan lurus. Akan ada rintangan yang harus dilalui. Kuncinya sabar, jujur dan ikhlas,” kata dia.

Selain Burhan, delapan ASN yang mendapatkan penghargaan tersebut yakni pegawai SD Kecamatan Gunung Putri, Yunani Anwar, Kepala SDN Cisauk Kecamatan Cibungbulang, Agus Mulyadi, Kepala SDN Cilember 02 Kecamatan Cisarua, Cucu Irawan.

Baca Juga:  BNN Jabar Lepaskan Timah Panas ke Pengedar Narkoba Coba Kabur

Guru SDN Cisarua 05 Kecamatan Ciomas, Nani Nurjanah, Kasubag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Klapanunggal, Marjinah, Guru SMPN 02 Ciawi, Regi Indah Lestari.

Kemudian Kasubag Program dan Keuangan Kecamatan Sukamakmur Acep Pandi, Pelaksana Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Herwayudi. (Red)