HUT RI ke-75, Ridwan Kamil Sebut Relawan Vaksin Covid-19 Sebagai Patriotisme

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menilai, relawan yang ikut dalam uji klinis vaksin Covid-19 sebagai patriotisme dalam penangan pandemi Covid-19.

Ia menyebut, saat ini sudah ada sebanyak 1.620 relawan yang telah mendaftar untuk uji klinis vaksin Covid-19 tahap III.

“Bagi sukarelawan yang terlibat sebanyak 1.620 orang, semuanya adalah orang orang yang melakulan bela negara, menunjukan semangat patriotisme khususnya dalam upaya mengatasi pandemi Covid-19,” kata Emil, sapaan akrabnya, saat menjadi inspektur upacara HUT ke-75 RI di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (17/8/2020).

Baca Juga:  Ridwan Kamil: 100 Orang Reaktif Usai Tes Cepat di Berbagai Tempat Wisata

Emil pun meyakini, kedepannya bangsa Indonesia akan terbebas dari musuh yang tak kasat mata yaitu Covid-19.

“Ini merupakan harapan untuk menumbuhkan keyakinan kita, insya Allah kita pasti menang untuk mengatasi pandemi ini,” tegasnya.

Disamping itu, Emil juga melaporkan kabar baik mengenai investasi di Jabar. Salah satunya investasi perusahaan Taiwan yang relokasi ke Kabupaten Subang.

Baca Juga:  Wacana Perubahan Nama Jabar Jadi Provinsi Sunda, Ini Kata Ridwan Kamil

“Nilai investasi triliunan rupiah dalam masa Januari sampai Juni 2020 telah terjadi investasi sebesar 57,9 triliun tertinggi se-Indonesia dan 54 persen dari target Jabar 2020 sebasar 107 triliun,” ucapnya.

Menurutnya, nilai investasi ini adalah nilai investasi tertinggi dengan modal dari asing tidak hanya akan meningkatkan peningkatan melainkan juga membuka puluhan ribu peluang tenaga kerja sebagai solusi bagi banyaknya warga Jabar yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Beri Sanksi Teguran untuk Bupati Bogor Gegara Ini

“Akan hadir juga proyek strategis nasional di masa pandemi yang akan di resmikan oleh presiden kalau tidak ada halangan insya Allah di bulan November 2020 akan di resmikan kegiatan pelabuhan patimban yang sudah siap beroperasi untuk eksport import internasional,” tandasnya. (Rnu)