Geng Motor Berulah, Anggota Polisi Polres Cianjur Dibacok

JABARNEWS | CIANJUR – Seorang anggota Sabhara Polres Cianjur, Jawa Barat Briptu Naufal Arief menjadi korban pembacokan oleh anggota gerombolan bermotor, saat bertugas mengatur lalu lintas di Jalan Dr Muwardi-By Pass Cianjur sehingga mengakibatkan korban mengalami luka di bagian kepala belakang.

Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai, mengatakan saat kejadian korban yang berseragam lengkap berusaha menertibkan gerombolan bermotor yang melintas ugal-ugalan meski kondisi arus lalu lintas sedang padat, karena jalur menuju Puncak-Cipanas sedang ditutup. Namun gerombolan tersebut tidak mengindahkan peringatan petugas.

Baca Juga:  Ngakak! Wajah Rara Istiati Wulandari Sang Pawang Hujan Mirip Puan Maharani

“Anggota kami memberikan peringatan namun tidak diindahkan, sehingga anggota mengambil tindakan menepikan gerombolan tersebut, namun tidak disangka beberapa orang langsung melayangkan senjata tajam,” katanya, Minggu (16/8/2020).

Korban tidak sempat menghindar, sehingga mengalami luka di bagian kepala belakang. Anggota lain yang mendapati hal tersebut, ujar Rifai, langsung membawa korban ke RSUD Cianjur guna mendapatkan pertolongan medis.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Sebut Hubungan Indonesia-Australia Ibarat The Avengers

“Korban masih dalam keadaan sadar dan sudah mendapat pertolongan medis di RSUD Cianjur, untuk lukanya sudah dijahit,” katanya pula.

Hingga saat ini, ujar dia, petugas masih mengejar gerombolan bermotor yang sempat membuat kerusuhan, beberapa diantaranya sudah diamankan pihak kepolisian.

“Sudah ada sekitar sembilan orang diamankan,” pungkasnya.

Terpisah, Hendra (40) warga Kecamatan Cianjur mengaku sempat berpapasan dengan sekelompok geng motor. Tepatnya di Jalan Dr Muardi (Bypass), dirinya bersama temannya berhenti sejenak untuk mengalah.

Baca Juga:  Inilah Cara Atur Keuangan Selama Ramadhan Saat Pandemi

“Ya, takut juga. Makanya berhenti dulu, lebih baik menghindar,” ucapnya.

Ia menyambungkan, dirinya juga mengetahui kejadian itu sudah ramai beredar dari whatsapp. Informasinya seorang anggota Dalmas Polres Cianjur terkena bacok di kepala bagian belakang.

“Sempat ditolong sama beberapa warga ada di jalan, dan kini kayanya sudah dibawa ke IGD RSUD Cianjur,” ujarnya. (Mul)