Upacara Virtual HUT RI ke-75 Pecahkan Rekor MURI

JABARNEWS | JAKARTA – Sekretariat Presiden menerima penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) atas pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-75 yang diikuti peserta dengan jumlah terbanyak secara daring.

Penghargaan diserahkan oleh Pendiri MURI Jaya Suprana secara simbolik kepada Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono secara daring, Senin (17/8/2020).

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok di Sergai Terpantau Stabil

“Dengan ini, secara resmi MURI menganugerahkan piagam penghargaan kepada Sekretariat Presiden Kementerian Sekretariat Negara atas penyelenggaraan rekor sebagai pemrakarsa dan penyelenggara upacara peringatan HUT kemerdekaan secara daring oleh peserta terbanyak,” ujar Jaya seperti diunggah di akun Youtube Sekretariat Presiden, Senin (17/8/2020).

Baca Juga:  Cawabup Bekasi Harus Kader Internal Partai Golkar

Jaya menyebut peserta upacara HUT RI ke-75 yang terbanyak ini bukan hanya memecah rekor di Indonesia namun juga di dunia. Istana diketahui menyediakan kuota sebanyak 17.845 bagi masyarakat untuk mengikuti upacara.

“Ini rekor dunia karena belum pernah penyelenggaraan acara kemerdekaan negara lain diselenggarakan secara daring,” kata Jaya.

Baca Juga:  Pasar Tagog Padalarang Akan Mulai Dibangun, Ini Tempat Relokasi Pedagang

Heru menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan MURI.

“Kami jajaran Setpres mengucapkan terima kasih. Di sini ada 60-70 putra-putri yang kami pilih jadi host untuk memandu acara kenaikan maupun penurunan bendera secara daring,” ujar Heru. (Red)