Kegigihan Aldi, Bocah Asal Garut Ini Bikin Dedi Mulyadi Kagum

JABARNEWS | SUBANG – Di sela-sela kegiatannya berolahraga sepeda di Kabupaten Subang, Jawa Barat, anggota DPR RI Dedi Mulyadi bertemu dengan sosok Aldi, bocah asal Garut yang masih berusia 13 tahun menjadi penjual alat rumah tangga keliling.

Dengan cara dipikul, Aldi masih terlihat canggung melayani pelanggan karena memang baru pertama kali berjualan. Akan tetapi, semangatnya untuk berus berusaha tak tertandingi.

Di saat anak-anak lain seusia dia sedang asyik menikmati hari bersama keluarga, Aldi rela berjualan untuk membantu orang tua meski harus mencari nafkah di tempat yang tidak pernah ia datangi sebelumnya dan jauh dari rumah.

Baca Juga:  Segera Hindari Jenis Makanan Dan Minuman Ini, Bisa Sebabkan Kulit Berminyak

Orang tua Aldi diketahui masih ada dan berdomisili di Garut. Bocah tamatan Sekolah Dasar (SD) ini pun memiliki seorang adek yang masih bersekolah.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/gT5qkUQTfe4″ frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Melihat semangat Aldi, Dedi Mulyadi mengaku kagum. Banyak anak seusia Aldi saat ini masih meminta uang kepada orang tua, ada yang asyik bermain game, dan ada juga yang sedang bermain dengan mengendarai sepeda motor. Namun Aldi tidak bisa menikmati itu semua karena keterbatasan ekonomi keluarganya.

Baca Juga:  Gabungnya Kaesang Pangarep ke PSI Tak Usik Internal PDIP, Said Abdullah Bilang Begini

“Apa yang dilakukan Aldi bisa menjadi pelajaran penting untuk semua anak. Untuk kalian yang masih punya orang tua jangan sia-siakan kepercayaan orang tua agar kalian bisa bersekolah dengan baik, karena di sini ada salah satu anak seusia kalian harus rela tidak melanjutkan sekolah demi membantu orang tua,” kata Dedi Mulyadi, Selasa (18/8/2020).

Dedi Mulyadi mengatakan, jangan merasa prihatin atau sedih dengan apa yang dialami Aldi, apalagi menyuruh Aldi berhenti berjualan, karena apa yang dilakukannya saat ini akan menjadikannya anak yg sukses nantinya.

Baca Juga:  Tak Tanggung-tanggung Pelaku Penimbun Bahan Pokok Bisa Kena Denda Rp 50 Miliar

“Kehidupan memang seringkali tampak kejam. Akan tetapi, dibalik kekejamannya itulah, kehidupan bisa melahirkan kesuksesan,” ucap Dedi Mulyadi.

Dalam kesempatan itu juga, Dedi Mulyadi memberikan bantuan modal usaha, agar Aldi bisa berjualan dagangannya sendiri.

Hingga saat ini, video yang diposting di akun media sosial dan channel youtube Kang Dedi Mulyadi tersebut mendapat banyak respons positif dari para netizen. (Red)