Bangkitkan Perekonomian di Depok, Berikut Harapan Anggota DPRD Jabar

JABARNEWS | DEPOK – Anggota DPRD Jawa Barat Imam Budi Hartono (IBH) berharap bisa melahirkan 5.000 pengusaha baru untuk membangkitkan perekonomian di Kota Depok, Jawa Barat.

Keinginannya itu, dicurahkannya karena potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal yang bisa menciptakan perekonomian di Kota Depok semakin tumbuh dan maju.

Dengan demikian, Imam Budi mengajak masyarakat Kota Depok membeli serta mempromosikan produk UMKM lokal setempat agar sehingga perekonomi bergerak naik.

Baca Juga:  Tiga Ide Bisnis Ternak Hewan Yang Menguntungkan, Diantaranya Jual Ikan Hias

“Dengan tumbuhnya ekonomi masyarakat maka daya beli juga meningkat sehingga ekonomi bergerak naik,” kata Imam Budi Hartono yang biasa di sapa IBH di Depok, Minggu.

Selain Itu, di tengah pandemi Covid-19 ini, kata Imam para pengusaha baru perlu dilatih dan diberikan bimbingan agar mereka semakin maju usahanya dan mandiri.

Baca Juga:  Kemenparekraf Terapkan Program BISA di Makam Sunan Gunung Jati

Alumni Univesitas Indonesia (UI) tersebut mengatakan dengan tumbuhnya pengusaha UMKM baru di Depok maka optimistis kota ini berkembang terutama perekonomian rumah tangga warganya meningkat.

Imam mengatakan jika terjadi dan berjalan perputaran uang di Depok maka akan berjalan dan ekonomi pun berkembang di kota yang ikon belimbing ini.

Ia mengatakan perputaran uang yang ada di Depok. Dari kita, oleh kita dan untuk kita. “Insya Allah langkah ini mempercepat perkembangan Depok.

Baca Juga:  Berkah TMMD Bagi Penjual Gorengan

“Ke depan pasar modern wajib menjual produk UMKM,” ujarnya.

Untuk itu, perlu kita kembangkan bersama-sama untuk mendukung produk dari UMKM Kota Depok baik dari segi kualitas maupun kuantitas agar bisa bersiang secara nasional dan juga internasional. (Red)