Inilah Harapan Warga Bekasi Untuk Proyek Meikarta

JABAR NEWS | BEKASI – Proyek pembangunan Kota Baru Meikarta mendapatkan dukungan dari tokoh masyarakat di Kabupaten Bekasi.

Meski begitu, warga berharap keberadaan Kota Baru Meikarta bisa bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya memberdayakan warga untuk bisa bekerja di perusahaan Lippo Group tersebut.

“Jujur saja kami sangat mendukung proyek Meikarta. Banyak manfaat yang bisa dirasakan warga. Tapi kami sangat berharap kedepan Meikarta bisa mempekerjakan warga asli Bekasi untuk kerja di Meikarta,” ujar Ketua DPC Pejuang Siliwangi Kabupaten Bekasi, Kong Jana, Jumat (06/10/2017).

Baca Juga:  Kepala Desa di Karawang Ditahan Polisi, Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara

Kong Jana mengatakan, sejauh ini pembangunan Mega proyek Kota Baru Meikarta sangat dirasakan positif oleh warga Cikarang, Kabupaten Bekasi. Dia berharap proyek ini kelak bisa dirasakan oleh anak cucu mereka untuk bisa kerja di perusahaan Meikarta.

Baca Juga:  Pembangunan Lapas di Maluku, BNPT Tunggu Instruksi Menko Polhukam

“Dulu kampung kami sulit air, tapi sekarang sudah enggak. Mudah-mudahan Meikarta bisa merekrut tenaga kerja asli warga sekitar,” harapnya.

Diketahui, Proyek hunian Meikarta diyakini bisa memberikan efek domino terhadap perekonomian wilayah sekitar. Sekitar 4.000 perusahaan ada di wilayah proyek tersebut. Selain itu, lebih dari 21.000 ekspatariat bekerja di Kawasan Industri di Cikarang, lokasi proyek Meikarta.

Baca Juga:  Banjir di Ngamprah Bandung Barat Rendam Puluhan Rumah, 90 Jiwa Mengungsi

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin menjelaskan, Bekasi saat ini merupakan wilayah yang sangat potensial untuk investasi properti. Hal itu dilihat dari basis ekonomi, Bekasi saat ini merupakan wilayah yang sangat potensial untuk investasi properti.

”Kami berikan kemudahan siapapun untuk investasi,” kata dia, melalui siaran pers beberapa waktu lalu. (Kar)

Jabar News | Berita Jawa Barat