Bikin e-KTP Cukup Lima Menit, Ini yang Dilakukan Desa Palasari

JABARNEWS | BOGOR – Warga Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor berbondong-bondong membuat Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) karena pembuatan e-KTP yang dilakukan tersebut sangat cepat prosesnya, sehingga tidak perlu memakan waktu yang lama.

Desa Palasari bersama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor untuk melakukan perekaman data penduduk Desa Palasari, sehingga tujuan Pemdes Palasari menjadi desa pertama di Bumi Tegar Beriman dalam tertib administrasi kependudukan.

Baca Juga:  Terindikasi Mudik, Ribuan Kendaraan Diminta Balik Kanan ke Jakarta

“Semoga hal ini dapat menjadi awal yang baik bagi percepatan kepemilikan dokumen kependudukan di wilayah Desa Palasari khususnya dan di Kabupaten Bogor pada umumnya,” kata Kades Palasari, Aip Syaripudin saat melaksanakan perekaman e-KTP bersama Disdukcapil Kabupaten Bogor di Kantor Desa Palasari, Selasa (18/8/2020).

Sebanyak 70 keping e-KTP berhasil dicetak untuk kemudian dibagikan kepada warga yang melakukan pembuatan e-KTP, 300 resi e-KTP yang bila sesuai rencana hari ini akan dicetak dan Kartu Identitas Anak (KIA) sebanyak 800 buah langsung dicetak dan diberikan langsung kepada warga.

Baca Juga:  Keragaman Latar Belakang Pembina Pramuka Warnai KML di Bandung Barat

Kades Aip juga mengatakan, warga Desa Palasari sudah mencapai 96 persen telah memiliki indentitas kependudukan, akan tetapi dirinya masih mengupayakan menggenjot untuk yang empat persennya lagi rampung pada tahun 2020 ini. Sehingga tidak ada lgi warga yang tidak memiliki kartu identitas kependudukan.

“Kita berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkala dan Desa Palasari dapat menjadi desa pertama dengan cakupan kepemilikan dokumen kependudukan 100%,” harap Aip.

Baca Juga:  Dipecat dari IDI, Mantan Menkes Terawan Agus Putranto Punya Kekayaan Segini

Dari pihak Disdukcapil Kabupaten Garut, Ada Kasi Identitas Penduduk Disdukcapil Kabupaten Bogor, Suparno dilokasi pembuatan e-KTP tersebut, dirinya mengatakan warga Desa Palasari cukup antusias dalam pembuatan e-KTP.

“Sebelumnya yang belum memiliki e-KTP bahkan harus menunggu bertahun-tahun untuk mendapatkan e-KTP, sekarang dalam waktu 5 menit sudah jadi,” tandas Suparno. (Red)