Tepat di Hari Kemerdekaan, 12 Bayi Lahir di RSIA Cahaya Bunda Cirebon

JABARNEWS | CIREBON – Sebanyak 12 Bayi lahir bertepatan dengan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda, Kota Cirebon, Senin (17/08/2020).

Sebanyak 12 bayi itu, diaantaranya 8 bayi berjenis kelamin laki-laki dan 4 berjenis kelamin perempuan. Semuanya dilahirkan dengan proses operasi sesar.

Dikatakan Dokter spesialis kandungan dan juga pemilik RSIA Cahaya Bunda Kota Cirebon, dr. Yasmin Dermawan, menjelaskan bayi yang dilahirkan pada tanggal 17 Agustus atau bertepatan dengan Hari Kemerdekaan, totalnya ada 12 bayi.

Baca Juga:  Mengenal Fungsi Lain Dari Headrest Mobil Yang Jarang Orang Ketahui

“Kemarin di hari kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia, ada 12 bayi yang lahir, 8 laki-laki dan 4 perempuan,” katanya. Selasa (18/08/2020)

Menurut Yasmin, pasien yang melahirkan pada tanggal 17 Agustus 2020, hampir semuanya memiliki riwayat sesar sebelumnya. Dari 12 yang melahirkan ada 4 yang bukan karena riwayat sesar sebelumnya.

Baca Juga:  Keinginan Baru Tercapai, Penjual Keripik Ini Meninggal Di Hadapan Dedi Mulyadi

“Pasien yang melahirkan karena ada tumor rahim, ada yang karena posisi bayi sungsang, dan ada yang mau sekalian steril,” katanya.

Lanjut Yasmin, pasien yang menginginkan melahirkan pada tanggal tertentu, seperti tepat tanggal 17 Agus sudah memenuhi kriteria dalam hal usia kehamilannya.

Baca Juga:  Istri Mantan Bupati Cirebon, Resmi Maju di Pilkada 2020

“Yang melahirkan di tanggal tertentu dipastikan sudah memenuhi kriteria, seperti usia kandungan sudah matang antara 37 sampai 40 Minggu,” lanjutnya.

Ke dua belas bayi yang lahir itu, semuanya dalam kondisi sehat, baik ibu yang melahirkan maupun sang buah hatinya.

“Semuanya kondisinya baik, dan normal secara fisik, selain itu juga ibu yang melahirkannya juga kondisinya baik,” katanya. (CR2)