Perjuangan Penyandang Disabilitas, Dedi Mulyadi: Ini Sosok Perempuan Hebat

JABARNEWS | KARAWANG – Perjalanan anggota DPR RI Dedi Mulyadi kali ini bertemu dengan Bu Emih, perempuan sekaligus seorang ibu yang dinilainya sebagai pahlawan di dalam keluarga. Meski harus bertumpu pada tongkat yang ia gunakan, Bu Emi terus berusaha dengan mengerahkan segala upaya. Termasuk mencari penghidupan dari berjualan.

Bu Emi, merupakan warga Tunggak Jati, Karawang, Jawa Barat ini harus memenuhi kebutuhan sehari-hari termasuk mengurusi keempat anaknya. Semua itu harus ia jalani sendiri setelah bercerai dengan suaminya.

Baca Juga:  Hore, CPNS Dibuka Akhir Agustus 2018

Setiap hari, Bu Emi menjajakan Kue Apem Singkong. Meski dengan penghasilan tidak seberapa Bu Emi tak pernah lelah dengan keyakinan anak-anaknya bisa sekolah.

Bahkan Bu Emi kini dibuat bingung, lantaran memiliki tunggakan uang bangunan. Selain itu Bu Emi juga harus memikirkan seragam serta buku sekolah.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/JoynJ_DjBDY” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Di tengah kebingungannya tersebut, Bu Emi bertemu dengan anggota DPR RI Dedi Mulyadi yang kala itu sedang melakukan perjalanan bersama ayahnya.

Baca Juga:  Toponimi Jawa Barat: Ngaran Tempat nu Asalna tina Tatangkalan (7)

“Bu Emi ini lahir dengan kondisi kurang sempurna, akan tetapi kekurangan menjadi kelebihannya. Ia adalah sosok perempuan hebat yang berjuang menjadi ibu untuk anak-anaknya, meski hidup tanpa seorang suami,” kata Dedi Mulyadi melalui sambungan telepon, Rabu (19/8/2020).

Dedi Mulyadi juga mendoakan Bu Emi selalu diberi kesehatan. Jadilah sosok ibu untuk anak anak ibu, sehingga kelak kebahagian bisa ibu dan anaknya bisa diraih.

Baca Juga:  Moeldoko Minta Aparat Segera Tuntaskan Kasus Tragedi Kanjuruhan

“Saya juga kagum dengan Bu Emi dan anak-anaknya, sebab keluarga ini semuanya bekerja sesuai dengan kemampuan masing-masing untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Dedi Mulyadi.

Dalam pertemuan itu, Dedi Mulyadi terlihat memberikan bantuan kepada Bu Emi yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya untuk bersekolah.

Hingga saat ini, video yang diposting di akun media sosial dan channel youtube Kang Dedi Mulyadi tersebut mendapat banyak respons positif dari para netizen. (Red)