Waduh, ASN Pemkab Subang Terpapar Covid-19 Bertambah

JABARNEWS | SUBANG – Jumlah kasus positif Covid-19 dikalangan ASN Subang semakin bertambah. Update terbaru ada 40 ASN positif Covid-19. Semula yang hanya 21 orang, kini mendapati penambahan sekitar 19 orang, hingga jumlahnya total mencapai 40 orang.

“Awalnya hanya 21 menjadi 40 orang, jadi total semua kasus di Subang Ini yang tadinya 123 menjadi 142 orang,” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupatan Subang, dr Maxi, Rabu (19/8).

Baca Juga:  Gugat Cerai Sang Istri, Segini Harta Kekayaan Suharso Monoarfa

Sementara itu dari hasil tes swab sampai kemarin sudah 1.358 ASN yang ada di Pemkab Subang. Itu di luar tenaga kesehatan yang ada di rumah sakit dan puskesmas.

“Ditambah dengan hari ini kurang lebih antara 200 sampai 300 orang ASN. Jadi kira-kira sudah mencapai kurang lebih 2.300 orang ASN,” ujarnya.

Baca Juga:  Petugas Tak Segan Tembak di Tempat Dalam Amankan Pemilu

Sesuai dengan protokol pedoman Kementerian Kesehatan kalau yang positif tanpa gejala, berarti mereka wajib isolasi mandiri selama 10 hari.

“Rata-rata yang keluar hasilnya malah sudah lebih dari 10 hari, jadi mereka begitu dinyatakan positif, ya sudah selesai juga masa isolasi mandirinya. Jadi tinggal kita menyikapi bagaimana melakukan pressing penelusuran kontak, untuk mencegah atau ingin mengetahui sudah seberapa besar penyebaran yang terjadi,” ucapnya.

Baca Juga:  Libur Panjang, PHRI Jabar Optimis Okupansi Hotel Naik 35 Persen

Dengan banyak nya ASN yang terpapar Covid-19, Bupati Subang akan mengadakan rapat dengan para Kepala OPD yang ada di kabupaten Subang untuk memutuskan status ASN yang terpapar Covid-19 di tiap OPD. (Red)