Lima Prinsif Ini Digunakan Pemprov Jabar Buat Tanggulani Pandemi Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan, di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) pihaknya secara intens melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran dan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, pihaknya menerapkan 5 prinsip dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

“Yang pertama adalah selalu proaktif tidak selalu menunggu. Yang kedua selalu ilmiah dalam mengambil keputusan. Yang ketiga, selalu transparan untuk memberikan gambaran nyata apa yang ada,” kata Emil, sapaan akrabnya, di Gedung Sate, Kota Bamdung, Rabu (19/8/2020).

Baca Juga:  Saat Rapat Kerja, Menko PMK Luapkan Kekesalan kepada Anggota DPR

“Yang keempat, selalu inovatif menggerakan elemen elemen teknologi inovasi. Dan yang terakhir adalah kolaborasi. Ini adalah perang melawan Covid, maka semua dari kita harus melalukan yang namanya bela negara,” tambahnya.

Baca Juga:  Hakim Suhartoyo Bakal Dilantik Jadi Ketua MK Hari Ini

Dikatakan Emil, pemerintah pusat bersama pemerintah daerah berjuang secara serius di semua lini dengan semua daya dan upaya untuk mengendalikan Covid-19 dan mengendalikan dampak dari Covid-19.

“Kita hari ini melakukan pengetesan tertinggi setelah Jakarta sehingga diharapkan peta penyebaran bisa kita dapatkan untuk kita lakukan memutus rantai penyebaran secara lebih masif,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kepala Dinas PU Kota Bandung Positif Covid-19

“Langkah ini juga seiring dengan pesan presiden agar penangan pandemi dan pemulihan ekonomi bagi pemerintah daerah harus selalu tepat dalam mengambil kebijakan,” pungkasnya. (RNU)