Kobaran Api Luluhlantakkan Satu Rumah Ditengah Lingkungan Padat Penduduk

JABARNEWS | SUKABUMI – Warga i Jalan Benteng, RT05/02, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi dikagetkan adanya api yang mengala besar yang menghanguskan sebuah rumah terjadi sekitar pukuk 11.15 WIB Rabu (19/8/2020).

Diketahui sebuah rumah berukuran sekitar 3 X 4 meter terbakar karena hubungan arus pendek listrik. Kebakaran terjadi saat sejumlah penguhi rumah tengah berada di luar rumah.

Menurut salah satu warga sekita, Oman (57) mengatakan, dirinya mengetahui kejadian terseut setelah adanya api yang menyala besar di sebuah rumah yang berada dilingkungan padat penduduk.

Baca Juga:  13 Hotel Bintang 2 Hingga 4 di Kota Bandung Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

“Kabakaran itu baru diketahui setelah api sudah membesar, dan kebetulan saat itu para penghuni rumah sedang berada diluar,” kata Oman, Rabu (19/8/2020).

Ia juga mengatakan, warga sekitar kejadian sempat merasa panik akrena melihat api tiba-tiba datang di tengah pemukiman warga. Sejumlah warga yang ada disana langsung melakukan usaha untuk memadamkan api karena ditakutkan merambat kerumah yang lainnya dengan peralatan seadanya.

Baca Juga:  Mengenal Sosok Rasuna Said Pahlawan Wanita Indonesia yang Ditampilkan Google Doodle

“Saat itu warga sempat berupaya memadamakan kobaran api dengan alat seadanya, sambil menunggu petugas pemadam kebakaran Kota Sukbumi,” jelasnya

Sementara itu, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami, mengatakan, dugaan sementara kebakaran yang menimpa rumah berukuran sekitar 3 X 4 meter diduga karena hubungan arus pendek listrik.

“Dugaan sementara karena korsleting listrik, namun untuk kepastiaanya masih menunggu hasil penyelidikan petugas Polisi. Sedangkan kerugian mencapai Rp 5 juta,” katanya

Baca Juga:  Dikunjungi Ketum Demokrat AHY, Buruh Tani Cianjur Keluhkan Ini

Dia menambahkan, dalam melakukan upaya pemadaman sebanyak 3 unit kendaraan damkar, dan 15 anggota pemadam diturunkan, setelah hampir selama dua jam api bisa dipadamkan.

“Petugas sempat mengalami kesulitan karena lokasi kebakaran dipermukiman padat penduduk, namun berkat adanya bantuan dari warga sekitar kobaran api bisa dipadamkan. Tidak ada korban dalam kejadian itu,” katanya. (Red)