Paripurna DPRD Jabar Belum Bahas RKUA dan PPAS, Taufik: Akan Dijadwal Ulang

JABARNEWS | BANDUNG – Pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD Jabar dilaksanakan di Hotel El Royale, Jalan Merdeka No.2, Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung karena Gedung DPRD masih dalam masa isolasi semenjak adanya puluhan pegawai termasuk Anggota DPRD Jabar yang terpapar Covid-19.

Dalam keggiatan peringatan HUT Jabar dan Paripurna DPRD Jabar dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat yang berharap momentum ini bisa memberikan motivasi bagi seluruh elemen dan seluruh lapisan masyarakat Jabar dalam melaksanakan pembangunan di masa depan.

Baca Juga:  BSN Berikan Sertifikat ISO 'Anti Suap' Untuk SKK Migas

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Jabar untuk memohon kepada Allah Swt. semoga kedepan pronvinsi ini semakin maju dan sejahtera. Serta pandemi segera berlalu di Bumi Nusantara, khususnya di Jabar,” kata Taufik Rabu (19/20/2020).

Ia juga meyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan penjadwalan ulang terkait kegiatan DPRD Jabar seperti Pembahasan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (RKUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

“Untuk itu DPRD akan menjadwal ulang kegiatan tersebut. Dan kami berharap mudah-mudahan Allah Swt memberikan kesehatan bagi kita semua,” lanjut Taufik.

Baca Juga:  Airlangga Hartarto Mantap Dukung Prabowo Subianto Maju di Pemilu 2024

“Sesuai hasil rapat Badan Musyawarah, acara rapat paripurna hari adalah memperingati hari jadi Provinsi Jawa Barat ke-75,” tuturnya.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut terlihat tamu undangan diantaranya; perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri, Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Banten, Gubernur Jawa Tengah, DPR dan DPD RI.

Dari jajaran Pemerintah Jawa Barat, terilihat adanya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum, Sekretaris Daerah Setiawan Wangsaatmaja, beserta jajaran Pemerintah Pronvinsi Jawa Barat.

Baca Juga:  Kemenag Depok Sebut Musim Hujan Jadi Waktu Favorit Pasangan Menikah

Selain itu, haadir pula Bupati, Walikota, Ketua DPRD Kabupaten dan Kota se-Jabar. Selanjutnya, hadir juga Nina Herlina, sebagai satu diantara pakar yang membahas hari lahir Pronvinsi Jawa Barat.

Acara peringatan HUT Jabar dan Paripurna DPRD Jabar ini dilanjutkan pembacaan sejarah singkat lahir Pronvinsi Jawa barat oleh Sekretaris Daerah, Setiawan Wangsaatmajama. Kemudian sambutan Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil. Lalu pembacaan doa oleh Kanwil Kementrian Agama Pronvinsi Jawa Barat, Efendi Rahmat. (Red)