Sebuah Tanki Bermuatan Solar Terperosok Jurang Sedalam 100 Meter

JABARNEWS | GARUT – Sebuah tanki yang bermuatan solar terperosok ke jurang sedalam ratusan meter di Tanjakan Penganten di Kampung Cisandaan, Desa Pananjung, Kecamatan Pamulihan, Rabu (19/8/2020).

Hal tersebut diduga kuat supir tanki belum mengetahui medan jalan dan rem tanki yang tidak berpungsi saat hendak mengantarkan bahan bakar jenis solar ke ke pembangkit listrik tenaga mikro hidro (PLTMH) di Pakenjeng.

Baca Juga:  Elemen Pemuda Ini Tawarkan Ridwan Kamil Jadi Calon Presiden ke Parpol

“Sopir tidak mengetahui medan jalan. Saat melintasi jalan menurun, rem tidak berfungsi. Akibatnya truk terperosok ke jurang sedalam 100 meter,” kata Kapolsek Pamulihan, Iptu Saep Balya, Rabu (19/8/2020).

Selain itu, kecelakaan yang dialami oleh supir bernama Kurnadi (32), penumpang bernama Solihin (46) dan kernet bernama Samsul Arif (32), yang mengalami luka-luka tersebut terjadi pada pukul 10.30 WIB.

Baca Juga:  Kader PKB di Parlemen Akan Dipecat Jika Tidak Bisa Mewakili Aspirasi Rakyat

“Kejadiannya jam 10.30 tepatnya di Kampung Cisandaan, Desa Pananjung. Tidak ada korban jiwa, tapi sopir, seorang penumpang, dan kernet mengalami luka-luka,” ujarnya.

Dari kejadian nahas tersebut, Kurnadi sebagai supir tanki mengalami benturan di kepala mengakibatkan korban belum sadarkan diri serta luka robek di pelipis sebelah kiri sekarang korban masih menjalani perawatan di Puskesmas Cisandaan.

Baca Juga:  Usai Dideportasi Singapura, UAS Kini Ditolak Warga di Jonggol Bogor

“Sopir mengalami benturan di kepala mengakibatkan korban belum sadarkan diri serta luka robek di pelipis sebelah kiri,” tandasnya. (Red)