Ini Instansi yang Sudah Umumkan Jadwal SKB CPNS

JABARNEWS | JAKARTA – Proses rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 memasuki tahap persiapan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Hasil tes SKB menjadi penentu kelulusan CPNS.

Sejumlah instansi yang membuka seleksi CPNS 2019 telah mengumumkan jadwal pelaksanaan dan aturan SKB. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini adalah instansi yang telah mengumumkan jadwal SKB CPNS.

Pemprov DI Yogyakarta akan melaksanakan tes SKB CPNS 2019 pada September mendatang. Lokasi tes tersebar di sejumlah tempat, tapi sebagian besar bertempat di Gedung Grha Pradipta, Jogja Expo Center (JEC).

Baca Juga:  Pilkada Serentak 2020 Mulai Menghangat

Pemprov Jawa Tengah mengumumkan bahwa SKB CPNS bakal digelar pada 10-16 September 2020. Tes akan dilaksanakan di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, dalam tiga sesi per hari.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan menggelar SKB CPNS 2019 di 32 titik berbeda, yang tersebar di penjuru Indonesia. Namun, waktu pelaksanaannya belum diumumkan lebih lanjut.

Pemkab Bengkulu Utara bakal melaksanakan SKB pada 6-12 September 2020. Lokasinya dipusatkan di Gedung Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) Universitas Bengkulu, Kota Bengkulu.

Baca Juga:  Ingat! Hindari Ini Selama Operasi Patuh Toba 2020 di Deli Serdang

Pemkab Bengkulu Selatan akan menggelar SKB di Gedung LPTIK Universitas Bengkulu, UPT BKN Padang, dan Kantor Regional VII BKN Palembang. Adapun jadwalnya bisa diakses melalui laman Bkpsdm.bengkuluselatankab.go.id.

Pemkab Purwakarta juga mengumumkan jadwal tes melalui laman resminya, yakni Bkpsdm.purwakartakab.go.id. Sementara lokasi ujian tersebar di sejumlah daerah, termasuk di Medan, Yogyakarta, dan Semarang.

Pemkab Purworejo berencana menggelar tes SKB CPNS pada 2-26 September 2020. Ada 11 titik yang jadi tempat pelaksanaan tes, yang dalam sehari digelar 2-3 sesi.

Baca Juga:  Resmi, Polisi Tetapkan Pendeta Saifuddin Ibrahim Tersangka Penistaan Agama

Pemkot Pontianak mengumumkan jadwal tes di laman l

Pontianakkota.go.id. Lokasi tes terdapat di sejumlah titik, termasuk di luar kota seperti di Batam, Lampung, Makassar, Mataram, Balikpapan, Surabaya, dan Bandung.

Pemkot Padang akan mulai melakukan tes SKB CPNS 2019 pada 1-12 September 2019 di sejumlah titik lokasi. Ada beberapa lokasi pelaksanaan tes, termasuk pula yang berada di luar kota. (Red)