Kabar Baik.. Tujuh Anggota DPRD Jabar Dinyatakan Sembuh Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Ida Wahida Hidayati mengatakan ada tujuh anggota dewan yang sempat terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) telah sembuh.

“Tujuh anggota dewan itu sudah negatif semua. Untuk yang non PNS masih menunggu hasil swab,” ujar Ida, Kepada Wartawan, Rabu (19/08/2020).

Ia menjelaskan, mereka yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 itu, sebelumnya telah menjalani swab test kedua pada Selasa 18 Agustus 2020 dan hasilnya negatif.

Baca Juga:  Angka Stunting di Jabar Tinggi, Ini Langkah BKKBN RI

Seperti diketahui, sebanyak 38 orang di Gedung DPRD Jabar dinyatakan terpapar virus corona berdasarkan tes swab yang dilakukan pada 12 Agustus dan hasilnya keluar pada 14 Agustus.

Mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 terdiri dari tujuh anggota DPRD, sembilan Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan 22 non-PNS.

Baca Juga:  Miris.. PDAM Karawang Menunggak Pajak Hingga Ratusan Juta

Menurut Ida, ketujuh anggota DPRD yang sudah dinyatakan negatif tidak perlu melakukan isolasi mandiri dan diperbolehkan beraktivitas seperti biasa.

“Yang isolasi sudah selesai, dewan sembuh semua. Insya Allah beraktifitas lagi,” katanya.

Selain ke-38 orang yang sudah menjalani tes swab kedua, pelacakan kontak erat sudah dilakukan tim penanggulangan Covid-19 Jabar. Hasilnya, sekitar 100 orang sudah menjalani swab.

Baca Juga:  KY Umumkan Hasil Seleksi Kualitas Calon Hakim MA, Ini Daftarnya

“Keluarga sudah semua dites, jumlahnya di bawah 100 orang. Belum ada hasil ini kan dari pihak keluarga,” kata Ida.

Adapun Kantor DPRD Jabar masih ditutup sementara untuk mencegah penyebaran virus selama 14 hari. Penutupan dilakukan sejak 14 Agustus lalu. (Red)