Live Stream Bandung 132 TV


Pemkab Purwakarta Lakukan Penguatan Penerapan SPBE

Di Jawa Barat, pada tahun 2019 Kabupaten Purwakarta berada diurutan ke 6 dari 27 kabupaten dan kota.

Kepala Diskominfo Kabupaten Purwakarta, Siti Ida Hamidah. (Foto: Diskominfo)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Penguatan Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten Purwakarta, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta terus melakukan penyiapan untuk perumusan kebijakan pengembangan di bidang perangkat lunak, konten, pemberdayaan informatika, standarisasi, monitoring dan evaluasi aplikasi informatika.

Kepala Diskominfo Kabupaten Purwakarta, Siti Ida Hamidah, mengatakan, dinas yang dipimpinnya kini tengah mengerjakan sejumlah program untuk mendukung penguatan penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:

Pantai Cemara Udang Cianjur Diserbu Wisatawan Lokal

Ratusan Rumah Terendam Banjir di Kota Tebing Tinggi



Program-program tersebut diantaranya, dalam Bidang Aptika adalah kegiatan sertifikasi elektronik kerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) untuk diterapkan pada aplikasi Daluwang dan aplikasi pelayanan lainnya.

"Masih dibidang yang sama kita juga melakukan pengembangan website desaku untuk seluruh desa yang ada di Kabupaten Purwakarta, dengan menambahkan fitur lapak online sebagai media pemasaran bagi produk-produk asli desa," kata Kadiskominfo Ida Hamidah.

Sedangkan dalam bidang Teknologi Informasi, dalam bentuk Desa Cerdas Internet. Dilakukan sewa bandwidth internet Pemerintah Daerah Purwakarta dan CCTV Purwakarta.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemkab Purwakarta Diskominfo Purwakarta Penerapan SPBE Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Siti Ida Hamidah Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Tempat Wisata di Kabupaten Bandung Ditutup, Ini Kata GPK Jabar

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi