Hindari Penyebaran Covid-19, Gunung Puntang Tutup Sementara

JABARNEWS | BANDUNG – Perhutani melakukan penutupan sementara kawasan objek wisata Gunung Puntang, di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Penutupan tersebut dilakukan hingga 1 September 2020. Alasanya, kawasan di sekitar Gunung Puntang masuk ke dalam zona merah penyebaran Covid-19.

“(Penutupan sementara Gunung Puntang) sebagai langkah preventif saja,” kata Administratur Bandung Selatan Tedi Sumarto saat dihubungi wartawan, Rabu (19/8/2020).

Baca Juga:  PSBB, Dishub Cianjur: Masih Ada Kendaraan Datang dari Luar Daerah

Menurut dia, penutupan sementara dimaksudkan untuk menjaga keselamatan para pengunjung. Selain itu, Perhutani ingin membantu pemerintah dalam menangani kasus positif Covid-19 di Cimaung.

Baca Juga:  Polisi Dalami Tiga Laporan Kasus Dugaan Pencabulan Terhadap Santriwati di Depok

“Ini juga sebagai bentuk komitmen kami dalam membantu pemerintah, dalam hal ini muspika yang sedang menangani kasus terkonfirmasi positif di Kecamatan Cimaung,” kata Tedi.

Tedi menyebutkan, penutupan sementara dilakukan sejak 18 Agustus hingga 1 September mendatang. Namun, tidak menutup kemungkinan penutupan sementara akan dibuka secepatnya atau lebih lama.

Baca Juga:  SMU PBB Ke-75, Joko Widodo: No Country Should Be Left Behind

“Kami bantu antisipasi dengan menutup sementara lokasi wisata Puntang. Tentatif dari tanggal 18, sementara sampai 1 September, tapi lihat dari update di lapangan,” ujarnya. (Red)