Tangis Mak Irun Pecah Saat Bertemu Dedi Mulyadi, Ini Sebabnya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Di tengah kegiatan bersepeda, anggota DPR RI Dedi Mulyadi bertemu dengan Mak Irun salah satu warga di wilayah Jawa Barat, wanita yang kini usianya lebih dari seratus tahun.

Kondisinya renta hampir tak berdaya, tubuhnya yang sudah membungkuk, jalannya pun mulai bergetar. Namun Mak Irun tetap berupaya, meski keadaan serba tak ada. Dengan langkah gontai. Uang lima ribu ia gunakan untuk membeli Ubi Jalar.

Baca Juga:  Disuruh Diam di Rumah Malah Curi Motor, Pemuda Ini Diciduk Polisi

Kepada Dedi Mulyadi, Mak Irun mengatakan ubi jalar yang mau dibelinya, digunakan sebagai makanan pengganti, karena beras tak ia miliki.

“Kendati dengan tubuh sudah membungkuk, Mak Irun tetap berupaya untuk membeli Ubi Jalar, itu semua dilakukan demi mengganjal perut agar hidup terus berlanjut,” kata Dedi Mulyadi, Kamis (20/8/2020).

Dedi Mulyadi mengaku, dirinya tidak mendengar kata lelah dari mulut Mak Irun, jauh dari sikap mengeluh. Mak Irun tetap tangguh meski kondisinya sudah tergopoh-gopoh. Mantan Bupati Purwakarta itu pun langsung membelikan beras. Tidak hanya beras, Dedi Mulyadi pun membelikan sejumlah kebutuhan lainnya untuk Mak Irun.

Baca Juga:  Ketua KPU RI Arief Budiman Mengaku Positif Covid-19, Ini Kronologisnya

Tangis Mak Irun pecah, ketika beras yang dibutuhkan diantarkan Dedi Mulyadi. Air matanya menetes diiringi untaian kata-kata. Doa orangtua yang dipanjatkan kepada yang maha kuasa. Dedi Mulyadi juga memberikan bantuan kepada Mak Irun, yang bisa digunakan Mak Irun untuk membeli ayam yang bisa dipeliharanya, sebab selama ini Mak Irun memelihara ayam milik tetangga.

Baca Juga:  Kabar Gembira dari Kemenag Bagi yang Ingin Menikah

“Terima kasih Mak Irun, telah mengajarkan hidup dalam kesederhanaan. Sikapmu adalah guru yang menjadi tauladan untuk kita mengarungi kehidupan,” ucap Dedi Mulyadi.

Hingga saat ini, video yang diposting di akun media sosial dan channel youtube Kang Dedi Mulyadi tersebut mendapat banyak respons positif dari para netizen. (Red)