Live Stream Bandung 132 TV


Seribu Anak Yatim di Purwakarta Dapat Santunan dari Cak Imin

Ekonomi Indonesia di masa pandemi ini minus 5 persen, sehingga kita perlu bergandengan tangan.

Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda, saat memberanikan santunan dari Cak Imin di pondok pesantren Madinah Darul Barokah Lodaya Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABANEWS | PURWAKARTA - Sebanyak 1.000 anak yatim yang ada di wilayah Kabupaten Purwakarta, mendapatkan santunan dari Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar atau yang akrab dikenal dengan Cak Imin dalam menyambut 1 Muharram 1442 Hijriah, pada Kamis (20/8/2020).

Santunan tersebut langsung diberikan oleh Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda seperti di pondok pesantren Madinah Darul Barokah Lodaya Purwakarta milik Abah Budiman tersebut terletak di Kampung Dandeur RT 5, RW 2, Desa Dangdeur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. Sebanyak 250 santri mendapatkan santunan dari Cak Imin.

Baca Juga:

Penyerangan Israel Kepada Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa Cederai Hati Umat Muslim

Antisipasi Peningkatan Covid-19, Linmas di Cianjur Diberikan Bimtek Protokol Kesehatan



Tak hanya pondok pesantren Madinah Darul Barokah Lodaya Purwakarta, tetapi ada lokasi lainnya di Purwakarta dengan seluruhnya yang mendapat santunan sebanyak 1000 anak yatim.

Syaiful Huda menyampaikan di tahun hijriah ini merupakan tahun di mana Rasul di masa lalu hijrah dari Mekah ke Madinah untuk menyebarkan ajaran Islam, sehingga momentum tersebut perlu direfleksikan di era saat ini. Syaiful Huda menyebut perlu adanya hijrah dari semua aspek baik politik ataupun ekonomi yang saat ini tengah kontraksi luar biasa akibat adanya pandemi Covid-19.

"1 Muharram ini perlu berhijrah semuanya yang menjadi beban perjuangan agar dapat semakin ringan beban perjuangan sehingga perlu adanya terobosan di saat adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini," ujar politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Cak Imin Muhamin Iskandar Ketua DPR RI Kabupaten Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi