Wisatawan Pantai Sialang Buah Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Dengan dibukanya kembali lokasi wisata di Kabupaten Serdang Bedagai dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), lokasi wisata pantai Sialang Buah di Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai mulai di serbu wisatawan baik lokal maupun datang dari berbagai daerah.

Pantauan jabarnews.com dilapangan, ratusan wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah memadati lokasi. Para pengunjung terlihat mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak.

Baca Juga:  Anggaran Covid-19 Di Sumedang Dikembalikan Lagi, Ini Penjelasannya

Santi wisatawan asal Kabupaten Simalungun pada jabarnews.com mengaku mendatangi lokasi pantai Sialang Buah untuk membawa keluarga menikmati keindahan pantai Sialang Buah.

“Dipantau kita tetap pakai masker dan anak-anak yang mandi kita minta jaga jarak dengan orang lain. Untuk mencegah Covid-19,” katanya.

Kapolsek Teluk Mengkudu AKP Budiarto pada jabarnews.com disela melakukan peninjauan pantai Sialang Buah, Kamis (20/8/2020) ingatkan wisatawan di pantai Sialang Buah agar mengikuti protokol kesehatan.

Baca Juga:  Purwakarta Geser Bandung Barat di Puncak Klasemen Medali Cabor Dayung

“Memasuki ABK, para wisatawan wajib mengikuti protokol kesehatan. Ini dilakukan karena para wisatawan yang berkunjung datang dari berbagai daerah,” katanya.

Menurutnya, himbauan kepada para wisatawan agar mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai yang masih zona merah.

“Himbauan terus kita lakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai, khususnya Kecamatan Teluk Mengkudu,” terang AKP Budiarto.

Baca Juga:  Ini Cara KPU Kabupaten Sukabumi Kelola Anggaran Pilkada, Simak

Ditempat terpisah, Dewi selaku pengelola lokasi wisata pantai Sialang Buah mengatakan, pihak pengelola sudah memberikan arahan dan himbauan dari para wisata agar mengikuti protokol kesehatan.

“Wisatawan yang mengunjungi pantai Sialang Buah kita himbau mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di pantai Sialang Buah,” imbuhnya. (Ptr)