aqua

Pesawat Jet Mengudara Lagi dari Bandara Husein, Ini Harapan Pemkot Bandung

Jadi mudah-mudahan kebangkitan pariwisata lokal.

Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung. (Foto: Net)

JABANEWS | BANDUNG - Sejak Juli 2019, sejumlah maskapai penerbangan pesawat jet tidak diperbolehkan beroperasi di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung. Hal itu mengakibatkan jumlah wisatawan ke Bandung menurun.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharapan dengan kembali aktifnya Bandara Husein Sastranegara melayani penerbangan pesawat jet, bisa mengangkat lagi sektor pariwisata di Ibu Kota Jawa Barat

Baca Juga:

Ada Pejabat Kemensos Yang Kena OTT, Ini Kata Ketua KPK

Fotografer Medan Dan MTXL Axiata Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir



"Okupansi penumpangnya (pesawat jet) juga cukup banyak, jadi mudah-mudahan kebangkitan pariwisata lokal," kata Yana di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis (20/08/2020).

Ia menjelaskan semenjak sejumlah maskapai penerbangan di Bandara Husein di pindahkan ke ke Bandara Kertajati, Majalengka, telah membuat menurunnya sektor pariwisata Kota Bandung.

"Hal itu yang membuat menurunnya sektor pariwisata Kota Bandung karena jarak tempuh yang cukup jauh bagi wisatawan apabila ingin menuju Bandung dari BIJB, Dia (wisatawan) harus ke Kertajati dan perlu transportasi, waktu lagi, mungkin saja dia akhirnya di sekitar Kertajati wisatanya, kalau di sini kan sudah jelas," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bandar Husein Pemkot Bandung Wisata Bandung Penerbangan Pesawat Jet Jabarnews Berita jawa Barat

berita terkait

Ini Cara Untuk Menghindari Kejahatan Bermodus Hipnotis

Pemuda Purwakarta Ini Buka Salon Khusus Ikan Cupang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi