Genjot Ekonomi Kreatif, Ini Alasan Disbudpar Kota Bandung

Sektor pariwisata seperti hotel, restoran dan tempat hiburan menjadi sumber pajak yang lumayan besar menyumbang PAD Kota Bandung. Kini, PAD tersebut berkurang akibat pandemi Covid-19.

Kadisbudpar Kota Bandung, Kenny Dewi Keniasari, (Foto: net)

JABARNEWS | BANDUNG - Dimasa pandemi Covid-19 ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) terus melakukan penekanan untuk meningkatkan Pendapan Asli Daerah (PAD) disektor ekonomi kreatif.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Disbudpar Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari yang menerangkan adanya potensi yang cukup tinggi sehingga menjadi alasan Disbudpar untuk terus menggali dan mengoptimalkannya.

Baca Juga:

Sektor Usaha Terdampak Covid-19, Toto Purwanto: Harus Segera Dibantu Permodalan

Pembebasan Lahan Tol Cisumdawu Ditargetkan Selesai Bulan Depan



Meski menurutnya potensi luar biasa ini sudah diperkirakan, akan tetapi Kenny masih membahas hal tersebut bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung sehingga hal ini bisa dituangkan melalui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

"Kan ekonomi kreatif belum kita gali, kita sedang bahas di Raperda soal ekonomi kreatif, mungkin kita bisa menambah PAD lewat ekonomi kreatif," ujar Kenny, Kamis (20/8/2020).

Jika melihat dari sisi perpajakan kata Kenny, sektor pariwisata seperti hotel, restoran dan tempat hiburan menjadi sumber pajak yang lumayan besar menyumbang PAD Kota Bandung. Kini, PAD tersebut berkurang akibat pandemi Covid-19.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Ekonomi Kreatif Pariwisata Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini DPRD Kota Bandung Disbudpar Kota Bandung Pemkot Bandung

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

KLB Partai Demokrat Sahkan Moeldoko Sebagai Ketua Umum

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi