Libur Panjang Tahun Baru Islam, Lembang Mulai Padat

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Pada libur Tahun Baru Islam sekaligus libur panjang kali ini wisatawan ramai mendatangi kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (20/8/2020).

Arus lalu lintas di sekitar Lembang dipadati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Kepadatan kendaraan terpantau mulai terjadi sejak perbatasan Kota Bandung dan Bandung Barat.

KBO Satlantas Polres Cimahi Iptu Duddy Iskandar mengatakan, pada libur Tahun Baru Islam ini ada peningkatan volume kendaraan hingga 40 persen dibandingkan hari sebelumnya.

Baca Juga:  Negara Butuh Uang, Sekda KBB: Kejar Penunggak Wajib Pajak

“Untuk libur Tahun Baru Islam hari ini mulai ada peningkatan volume kendaraan di Lembang sampai 40 persen. Hampir sama kondisinya dengan saat libur Agustusan kemarin,” kata Duddy.

Sejak pagi hingga pukul 12.00 WIB, Satlantas Polres Cimahi sudah melakukan dua kali cara bertindak (CB) buka tutup jalur untuk memecah kepadatan kendaraan dari arah Kota Bandung menuju Lembang.

Baca Juga:  Meski Dikerangkeng, Saipul Jamil Berkurban Satu Sapi

“Sudah dua kali buka tutup jalur untuk menarik kendaraan, karena kami utamakan dulu yang mau masuk ke kawasan Lembang. Soalnya, ekor kendaraan sudah sampai di perbatasan Bandung dan Bandung Barat,” katanya.

Duddy memprediksi, puncak kunjungan wisatawan ke kawasan wisata Lembang bakal terjadi pada Sabtu (22/8/2020) mendatang. Saat ini, kata dia, wisatawan diperkirakan baru mengawali kunjungan ke Lembang.

Baca Juga:  Aksi Penyerangan Kelompok John Kei, Ini Respon Kapolri

“Puncak kunjungan wisatawan (diprediksi) nanti Sabtu. Kami belum bisa prediksi berapa persen peningkatan volume kendaraannya, tapi dominasi pelat kendaraan luar Bandung Raya,” tuturnya.

Sejumlah titik penumpukan kendaraan di wilayah Lembang di antaranya objek wisata The Great Asia Africa, Farm House, Floating Market, serta Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Parahu. (Red)