Layanan Gmail Sempat Eror, Begini Tanggapan Google

JABARNEWS | BANDUNG – Google mengonfirmasi telah terjadi masalah yang dihadapinya saat ini, sehingga berdampak pada layanan Gmail error.

Kejadian layanan Gmail error ini tidak berlangsung di sejumlah negara, tetapi mayoritas dirasakan seluruh pengguna mancanegara.

Google mengonfirmasi, seperti dikutip dari laman status Google Apps, Kamis (20/8/2020) memang terjadi permasalahan dan mereka telah menerima berbagai keluhan dari para penggunanya akibat tidak bisa memanfaatkan layanananya dengan nyaman.

Baca Juga:  Hari Anak Nasional, Ditjenpas Beri Remisi Kepada 857 Anak Binaan

“Kami terus menyelidiki masalah ini,” tulisnya.

Perusahaan yang bermarkas di Mountain View, AS, itu tidak menyebutkan secara rinci persoalan seperti apa yang sedang dihadapi mereka, yang mana berdampak pada layanan menjadi error.

Baca Juga:  Wajib Pakai Bus Untuk Laga Tandang, Persib Tunggu Info PT LIB

Terbaru, tim teknisi Google memberikan informasi terbaru soal pemulihan ini di laman G Suite Dashboard pada pukul 16.40 WIB.

Layanan pengiriman surat elektronik, Gmail sudah kembali pulih. Pengguna kini sudah bisa lagi melampirkan file di fitur attachment (lampirkan) dalam pengiriman e-mail.

Baca Juga:  DPO Kasus Perampokan Ditangkap Saat Lakukan Pemerasan Di Sergai

“Layanan Gmail telah pulih untuk beberapa pengguna, kami berharap pemulihan untuk semua pengguna dalam beberapa waktu ke depan,” tulis tim teknis Google. (Red)