Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Mengambang di Kolam, Warga: Dikira Sampah

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Sosok penemuan mayat pria mengambang pada sebuah kolam ikan menghebohkan warga Kelurahan Lengkongsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Kamis (20/8/2020).

Warga berbondong-bondong melihat sosok penemuan mayat tanpa identitas yang mengenakan kaos berwarna biru itu mengambang di kolam dalam kondisi telungkup.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, tak ada yang mengenal sosok mayat berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan berusia 40an itu.

Pada awalnya, menurut warga yang pertama kali menemukan korban pada sekitar pukul 13.30 WIB dikiranya itu hanya sampah yang mengambang di sebuah kolam ikan tepatnya di Jalan PGRI

Baca Juga:  AMPCD Sayangkan Bahar Dai Provokator Penghina Presiden Diundang Ceramah ke Plered

“Dikira awalnya sampah. Saya panggil warga yang lain untuk memastikan, ternyata manusia. Langsung lapor polisi,” kata dia di lokasi penemuan.” ujar Salah seorang warga yang kali pertama menemukannya, Zaki Irfani (26)

Lokasi penemuan mayat tepat berada di samping rumah Zaki. Namun, kolam itu bukan miliknya. Menurut dia, di kolam itu beberapa warga suka membuang sampah.

Baca Juga:  Erick Thohir Minta Netizen Hargai Perjuangan Pemain Timnas Indonesia

Ia mengaku tidak kenal dengan mayat yang ditemukan tersebut. Begitu pula warga yang berkerumun di lokasi penemuan. Menurut dia, sebelumnya pada waktu Zuhur tak ada sesuatu yang mengambang di kolam itu. Ia pun tak mendengar ada sesuatu yang tercebur di kolam itu.

Zaki menambahkan, jalan ke kolam itu juga bukanlah jalanan umum. Karenanya, jarang ada orang lain dari luar lingkungan itu melintasi kolam tersebut.

Baca Juga:  Robert Alberts Terus Perbaiki Kelemahan Persib Bandung

“Ini juga ada pagar, kalau malam ditutup. Tadi juga terbuka hanya dibuka setengah. Saya juga kaget,” kata dia.

Tim dari Unit Identifikasi Polresta Tasikmalaya yang menerima laporan penemuan mayat itu langsung datang ke lokasi kejadian. Mayat itu langsung dibawa ke RSUD dr Soekardjo untuk diidentifikasi lebih lanjut. (Red)