aqua

Geliat Wisata Religi di Kabupaten Purwakarta

Seperti di Masjid Agung Baing Yusuf ini, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, wisata religi sudah nampak mulai dibuka. DKM menyediakan tempat cuci tangan serta melaksanakan penyemprotan disinfektan secara berkala.

Masjid Agung Baing Yusuf yang berada di lingkungan Pemkab Purwakarta menjadi salah satu lokasi wisata relegi. Terlihat petugas secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan di komplek Makam Syekh Baing Yusuf. (Foto: Diskominfo)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kabupaten Purwakarta tidak hanya dikenal dengan beragam kuliner yang khas, semisal sate maranggi dan simping sebagai oleh-oleh. Namun di Purwakarta juga banyak sekali wisata yang menjadi rekomendasi yang sayang jika dilewatkan, mulai wisata alam, wisata edukasi, wisata sejarah, wisata budaya dan tak lupa adalah wisata religi.

Menurut Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, sebelum masa pandemi Covid-19, keberadaan wisata religi tentu berdampak terhadap jumlah kunjungan ke Purwakarta yang setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan.

Baca Juga:

Penting Utamakan Protokol Kesehatan di Kantor

Menteri BUMN Rombak Jajaran Direksi Perum Bulog



"Seperti di Masjid Agung Baing Yusuf ini, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, wisata religi sudah nampak mulai dibuka. DKM menyediakan tempat cuci tangan serta melaksanakan penyemprotan disinfektan secara berkala," kata Anne Ratna Mustika disela acara doa bersama dan Istighosah dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 H, Rabu (19/8/2020).

Di masjid yang berada di lingkungan Pemkab Purwakarta itu terdapat Makam Syekh Baing Yusuf. Sang Syekh merupakan salah satu tokoh sejarah yang menyebarkan Islam di Purwakarta. Beliau merupakan guru dari Syekh Nawawi Al-Bantani Ulama Indonesia yang menjadi Imam di Masjidil Haram.

Sementara, berdasarkan data di Disporaparbud Kabupaten Purwakarta, selain Masjid Agung Baing Yusuf, setidaknya ada tiga tempat wisata religi lainnya yang menjadi rekomendasi bagi wisatawan jika berkunjung ke Purwakarta.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Wisata Religi Pemkab Purwakarta Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Masjid Agung Baing Yusuf Makam Syekh Baing Yusuf Jabarnews Berita Jawa Barat Disporaparbud Purwakarta

berita terkait

Awas 6 Masalah Kesehatan Ini Mengintai saat Kelamaan Main Ponsel

Waduh, Ribuan Anak di Cianjur Putus Sekolah

Ini Cara Pemdes Pasirmunjul Dorong Perekonomian Petani

Habib Luthfi dan Ridwan Kamil Hadiri Istighosah Kubro

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi