Live Stream Bandung 132 TV


Geliat Wisata Religi di Kabupaten Purwakarta

Seperti di Masjid Agung Baing Yusuf ini, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, wisata religi sudah nampak mulai dibuka. DKM menyediakan tempat cuci tangan serta melaksanakan penyemprotan disinfektan secara berkala.

Masjid Agung Baing Yusuf yang berada di lingkungan Pemkab Purwakarta menjadi salah satu lokasi wisata relegi. Terlihat petugas secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan di komplek Makam Syekh Baing Yusuf. (Foto: Diskominfo)

Dan satu lagi adalah Makam Mama Sempur terletak di Desa Sempur, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta. Nama lengkapnya adalah KH. Tubagus Ahmad Bakri bin KH. Tubagus Syeda bin KH. Tubagus Arsyad.

Mama Sempur adalah salah satu tokoh muslim di Purwakarta yang menyebarkan agama Islam. Beliau saat ini dikenal sebagai Mama Sempur. Dia mendapat garis layak dari Keraton Banten (Istana Banten), diambil dari garis layak KH. Tubagus Arsyad dari Keraton Banten.

Baca Juga:

Bank Bjb Komitmen Bantu BUMDes, Miliki Fasilitas Transaksi Digital

Heboh! Hari ini Ada 160 dari China Masuk RI, Apa Kata Pemerintah?



Di akhir setiap bulan Dzulqaidah, tempat itu selalu melaksanakan haulan, sebuah peristiwa untuk mengingat wafatnya Mama Sempur.

"Hingga saat ini setiap peringatan wafat Mama Sempur banyak para peziarah yang datang dari berbagai daerah, bahkan tidak sedikit pula dari luar provinsi. Warga sekitar mendapat barokah dari peringatan haul Mama Sempur karena lahan milik mereka disewa untuk lapak berjualan kepada para pedagang di sekitar makam," kata Agus. (ADV)
Halaman sebelumnya  1 2 3
Tags : Wisata Religi Pemkab Purwakarta Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Masjid Agung Baing Yusuf Makam Syekh Baing Yusuf Jabarnews Berita Jawa Barat Disporaparbud Purwakarta

berita terkait

Polisi Ungkap Kenapa Bisa Rombongan Pemudik Lolos di Karawang

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi