Muspika Naringgul Cianjur Janji Bantu Perawatan Kakek Wajon

JABARNEWS | CIANJUR – Mendengar informasi sudah beredar,kakek Wajon (60) seorang seniman raja kecapi (wayang golek) terbaring sakit. Forkompincam (Muspika) Naringgul, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, akhirnya bergerak jemput bola, besuk sekaligus membantu menyumbang.

Plt Camat Naringgul, Ijuh Sugandi mengatakan, keluarga tersebut mengenai program bantuan sembako sudah dapat, malahan dari awal. Mungkin hanya PKH yang belum mendapatkan.

“Ya, karena terbentur syarat di KTP dan KK itu usia harus sekitar 70 tahun,” katanya kepada wartawan Jabarnews.com, saat dikonfirmasi langsung melalui via WhatsApp (WA), Kamis (20/8/2020) siang.

Baca Juga:  Begini Tips Memilih Tempat Cuci Piring Agar Bikin Nyaman Dapur

Intinya, langkah sekarang akan dibawa ke Puskesmas Naringgul, nanti sampai sembuh. Semua biaya ditanggung alias gratis, pihaknya sudah koordinasi dengan pihak Puskesmas.

“Nah, besok itu Jumat (21/8/220) pagi, sekitar pukul 08.00 WIB akan dirawat di puskesmas sampai tuntas,” tutur Plt Camat Naringgul.

Ia menyampaikan, saat ini tergantung atau tinggal kembali kepada pihak keluarga. Mau menunggu dan sabar tidak sampai sembuh, untuk perawatan secara medis.

Baca Juga:  Pulihkan Ekonomi di Daerah, DPRD Jabar Minta Pemprov Perhatikan Sektor Pertanian

“Jadi, semua sudah beres. Artinya, kita akan membantu semaksimal mungkin sampai sembuh total,” papar Ijuh.

Berkat kepeduliaan sosial dan kemanusiaan semua pihak, termasuk Forkompincam Naringgul. Kini mulai menemukan titik terang, haru, rasa bersyukur, dirasakan keluarga kekek Wajon (60) seorang seniman wayang golek, warga Kampung Ujung Jaya RT 2 RW 12, Desa Malati, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Sementara, mengenai rumah Plt Camat Naringgul menilai, masih layak digunakan atau masih layak pakai. Kondisi rumah luas, artinya masih pantas dihuni, untuk tempat tinggal.

Baca Juga:  Fahri Hamzah Angkat Bicara Soal Revolusi Akhlak Ala Habib Rizieq: Jangan Diartikan Sebagai Partisan!

“Paling rusak itu hanya atap saja, mungkin nanti akan diajukan juga. Tapi kalau pihak lain mau membantu silahkan,” pungkasnya.

Terpisah, Kapolsek Naringgul, AKP Yayan Suharyana mengatakan, sudah berkunjung dan melihat keadaan kakek Wajon sekeluarga. Bahkan telah memberikan sumbangan berupa sejumlah uang membantu. Dan akan dirawat di puskesmas sampai sembuh.

“Semua biaya ditanggung pihak Muspika Naringgul, doanya saja biar lancar dan sesuai harapan. Dan, kakek Wajon cepat sembuh,” singkatnya. (Mul)