Ternyata Ini Alasan BIJB Belum Ada Aktivitas Penerbangan

JABARNEWS | BANDUNG – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) sudah mulai diopersikan setelah diberhentikan akibat pandemi Covid-19.

“Belum ada, belum ada sejak pandemi,” kata Direktur Operasi dan Pengembangan Bisnis BIJB Kertajati, Agus Sugeng Widodo, Kamis (20/8/2020).

Agus menjelaskan, BIJB statusnya beroperasi dan tidak dinonaktifkan. Hanya saja belum ada perusahaan penerbangan yang aktif mengangkut penumpang.

Baca Juga:  Dilan Corner, Bukan Sekedar Taman

Disinggung penyebabnya, Agus tak menjelaskan penyebab belum aktifnya perushaan penerbangan di BIJB dengan alasan hal tersebut merupakan masalah internal airlinenya. Namun dia menduga, penyebabnya adalah penumpang yang belum mau datang ke bandara sejak pandemi covid-19 melanda.

Baca Juga:  Dengan Anggaran Terbatas, UKPBJ KBB Berupaya Perkuat Peran PPK

“Ada penurunan penumpang sejak awal pandemi. Walaupun akhirnya bandara sudah dibuka, tapi ternyata penumpang belum balik. Artinya perjalanan orang itu belum ada,” katanya.

Adapun kata Agus, mengenai BIJB akan dijadikan sebagai tempat penerbangan pesawat kargo ini masih belum terealisasi. Jikapun ada akan melalui proses terlebih dahulu. Agus menambahkan, kalaupun ada pesawa di BIJB, semuanya tidak diopersikan.

Baca Juga:  Pemuda di Kota Bandung jadi Korban Pembegalan, Begini Kronologisnya

“Memang yang ada itu hanya pesawat parkir saja. (itu) Pesawat yang parkir dari maskapai yang berada di BIJB,” pungkasnya. (Red)