Minimal Pakai Masker, Bandung Terbuka Bagi Wisatawan

JABARNEWS | BANDUNG – Kota Bandung menjadi salah satu tujuan wisatawan pada momen libur panjang Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriyah

Kadisbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari memastikan, industri pariwisata di Bandung seperti hotel, restoran, maupun cafe telah siap untuk menyambut para wisatawan.

Kesiapan yang dimaksud, terang dia, ialah berkaitan dengan sarana dan prasarana dalam menerapkan protokol kesehatan. Kemudian konsistensi dalam menjalankan protokol tersebut.

Baca Juga:  Dandim 0608 Cianjur Tutup TMMD ke 107 Tahun 2020

“Kalau hotel dan restoran itu kan relaksasinya awal-awal tuh, jadi mereka harus siap menerima wisatawan yang berkunjung ke Kota Bandung,” kata Kenny, Kamis (20/8/2020).

Kenny juga mengaku telah berkomunikasi dengan para pelaku industri pariwisata di Kota Bandung. Terkait dengan mobilitas wisatawan, pihaknya bakal berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan kepolisian.

Baca Juga:  Heboh! Zulkifli Hasan Dicari Gus Miftah Gara-gara 'AMIN': Mana Ya Kok Kaga Nongol?

Menurut dia, Kota Bandung harus menjadi destinasi wisata yang aman dan nyaman bagi wisatawan. Kenny mengimbau kepada para wisatawan yang datang ke Bandung agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita sama-sama menjaga keamanan agar tidak menjadi satu klaster baru penularan Covid-19, karena banyaknya pengunjung yang datang,” katanya.

Baca Juga:  50 Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Resmi Dilantik, Wajah Baru Mendominasi

Minimal, kata Kenny, wisatawan tetap mengenakan masker di tempat wisata indoor maupun outdoor. “Jadi, caranya kita sama-sama menjaga protokol kesehatan, minimal pakai masker lah,” ucap dia.

Kenny, berharap, tidak ada klaster baru Covid-19 yang diakibatkan dari kunjungan wisatawan yang marak ke Bandung. “Jadi disiplin masyarakat tetap dijaga jangan sampai longgar juga,” ujarnya. (Yoy)