Pertemuan Dedi Mulyadi Dengan Dua Wanita Tangguh, Simak Ceritanya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi belum lama ini dipertemukan dengan dua wanita tangguh, yaitu Bu Ratem dan Bu Tati.

Bu Ratem, adalah wanita tua yang harus berjuang sendirian demi bisa terpenuhinya kebutuhan. Ia rela melakukan apapun demi bisa bertahan mengarungi kehidupan.

Di antara kegiatan yang dilakukan, yaitu berjualan nasi uduk. Bu Ratem berkeliling dari satu kampung ke kampung lain dengan berjalan kaki untuk menjajakan dagangannya. Itu dilakukan Bu Ratem, setelah suaminya mengalami kebutaan sejak 10 tahun lalu.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Turut Berduka Atas Wafatnya Buya Syafii, Sebut Guru Bangsa

“Suami Ibu terkena musibah saat menyemprot sawah. Obat pembasmi serangga yang digunakan menyembur ke matanya hingga mengakibatkan kebutaan,” kata Bu Ratem saat bertemu Dedi Mulyadi.

Bu Ratem adalah sosok setia, dengan kondisi seperti itu, ia tetap menjaga keutuhan rumah tangga. Bahkan rela banting tulang demi memelihara cinta.

Namun nasib berbeda justru dialami Bu Tati, wanita yang satu ini justru ditinggalkan suaminya dikala ia mengalami musibah. Kelumpuhan yang dideritanya, menjadi alasan ia ditingglkan.

Baca Juga:  Kapolri Sigit Pastikan Tim Investigasi dalami Penyebab Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Bu Tati, wanita yang ditinggalkan suaminya dikala ia mengalami musibah. Kelumpuhan yang dideritanya, menjadi alasan ia ditingglkan. (Foto: Youtube/@Kang Dedi Mulyadi Channel)

Foto: Bu Tati, wanita yang ditinggalkan suaminya dikala ia mengalami musibah. Kelumpuhan yang dideritanya, menjadi alasan ia ditingglkan. (Foto: Youtube/@Kang Dedi Mulyadi Channel)

Dedi Mulyadi mengatakan, inilah gambaran, ketika ada kebaikan maka pasti ada pula keburukan. Semuanya selalu menghiasi kehidupan. Ibarat siang yang selalu berganti malam.

“Tetapi apapun yang terjadi, semuanya harus kita jalani. Jangan membuat kita putus asa, kerana dibalik gelap pasti ada terang, serta seberkas sinar yang memberi cahaya,” kata Dedi Mulyadi.

Baca Juga:  Stok Menipis, Oded Ajak Warga Kota Bandung Donor Darah

Dalam pertemuan tersebut, Dedi Mulyadi terlihat memberikan bantuan kepada Bu Ratem dan Bu Tati. Dedi Mulyadi pun berjanji akan membawakan dokter untuk mengobati penyakit yang dialami kedua wanita tangguh tersebut.

Hingga saat ini, video yang diposting di akun media sosial dan channel youtube Kang Dedi Mulyadi tersebut mendapat banyak respons positif dari para netizen. (Red)