Baru Diresmikan, Jembatan Gantung Merdeka Kini Jadi Buruan Buat Foto Selfie

JABARNEWS | DELI SERDANG – Jembatan gantung Merdeka penghubung Desa Manggis, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Serdang Bedagai dengan Desa Bandar Kuala, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang yang baru diresmikan, kini menjadi tempat foto Selfi.

Seperti diungkapkan warga Desa Bandar Kuala pada jabarnews.com, Jumat (21/8/2020) mengatakan, setiap hari libur puluhan warga datang dari berbagai daerah untuk melihat jembatan gantung Merdeka. Bukan hanya melihat jembatan, warga berdatangan untuk foto Selfi ditengah jembatan.

Baca Juga:  Densus 88 Tangkap Guru Ngaji di Ciamis, Diduga Terlibat Teroris

“Setiap hari libur banyak warga datang melihat jembatan gantung Merdeka yang baru diresmikan,” kata Anto.

Dikatakannya, lantai jembatan gantung Merdeka mulai turun kebawah akibat banyaknya warga yang datang naik keras jembatan dan berkumpul ditengah sekedar foto Selfi dan melihat aliran sungai ular.

“Kita takut jembatan ambruk karena warga ramai-ramai ketengah jembatan untuk foto Selfi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ditandu Tujuh Kilometer, Kakek Wajon Akhirnya Dirawat di Puskesmas Naringgul

Danramil 18 Galang, Kapten Inf Noor Rosid pada jabarnews.com, Jumat (21/8/2020) mengatakan, jembatan Merdeka baru diresmikan untuk membantu masyarakat Dusun Buntu Bulat, Desa Manggis agar tidak menggunakan rakit menyeberangi sungai ular.

“Jembatan Merdeka dibangun untuk keperluan masyarakat jadi harus dijaga dan dipelihara,” katanya.

Menurutnya, jembatan gantung Merdeka menjadi lokasi wisata bagi masyarakat yang datang dari berbagai daerah untuk melihat maupun foto Selfi. Agar kiranya mengikuti himbauan yang telah terpasang disekitar jembatan. Dimana masyarakat yang melintas tidak boleh berkumpul guna menjaga jembatan agar tidak roboh.

Baca Juga:  Kasus Prank Baim Wong Masih Berlanjut, Ini Dua Kasus Yang Menjeratnya

“Masyarakat yang datang melihat maupun foto Selfi di jembatan Merdeka tidak kita larang, tapi harus mengikuti himbauan yang ada demi menjaga jembatan tetap kokoh,” minta Kapten Inf Noor. (Ptr)