Isu Reshuffel Menteri Mencuat, Akankah AHY dan Sandi Uno Masuk Kabinet Jokowi?

JABARNEWS | JAKARTA – Isu perombakan kabinet Indonesia Maju kembali mencuat, nama-nama baru dan wajah lama disebut sebut pula akan masuk ke kabinet.

Setidaknya, cepat atau lambat akan ada puluhan menteri yang kabarnya akan dilepas maupun digeser dari jabatannya oleh Presiden Joko Widodo.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menyatakan, rotasi dan pergantian kabinet (reshuffel) sepertinya akan dilakukan Presiden Jokowi setelah pergantian Panglima TNI.

Baca Juga:  Panglima TNI: Rakyat Adalah Ibu Kandung TNI

“Sedikitnya ada 11 hingga 18 anggota kabinet yang akan bergeser dan berganti,” ujar Neta, dalam keterangan resminya.

Adapun nama baru dan wajah lama disebut sebut pula akan masuk ke kabinet hasil reshuffle, seperti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), putra mantan Presiden SBY dan mantan Cawapres Prabowo, Sandiaga Uno.

Baca Juga:  Laporan Tahunan Jokowi Ma'ruf: Pulih dan Bergerak Maju (Part 7)

“Jumlah menteri dari anggota Polri diperkirakan juga akan bertambah dalam kabinet hasil reshuffle ini,” tulis keterangan tersebut.

“PDIP disebut sebut akan mendapat tambahan jatah menteri. Bersamaan dengan itu Panglima TNI yang baru akan dilengkapi dengan jabatan Wakil Panglima TNI, dalam reshuffle kali ini, sepertinya Jokowi kecewa dengan anak anak milenial yang dimasukkannya dalam kabinet, sehingga reshuffle ini sekaligus akan mengevaluasi kinerja mereka.” ujarnya. (Red)

Baca Juga:  Meski Pandemi Covid-19, Unisba Tetap Kirim Mahasiswa untuk KKN