Digelar Sederhana, Peringatan 1 Muharram di SMK Taruna Sakti Tetap Khidmat

JABARNEWS | PURWAKARTA – SMK Taruna Sakti Purwakarta menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah yang dikemas secara sederhana dan berlangsung khidmat, di lingkungan sekolah yang beralamat di Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, pada Jumat (21/8/2020) sore.

“Alhamdulillah, peringatan 1 Muharam merupakan kegiatan rutin kita setiap tahunnya. Kita mengundang penceramah H. Aji Fauziana Ridwaan yang sering tampil di TV swasta nasional untuk mengisi tausyiah kepada guru-guru SMK Taruna Sakti Purwakarta,” kata Kepala SMK Taruna Sakti Purwakarta, Yayang Gilang Sonjaya, saat ditemui usai kegiatan tersebut.

Baca Juga:  ASN dan THL Pemkab Purwakarta Turun ke Jalan, Ada Apa?

Ditambahkannya, acara peringatan 1 Muharram dengan menggelar doa bersama itu, tentunya dengan tetap menomorsatukan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Pasalnya saat kita tetap harus waspada menyikapi pandemi Covid 19 dan harus senantiasa mengikuti imbauan pemerintah dimasa Adaptasi Kehidupan Baru (AKB), dan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan,” ungkap pria yang akrab disapa Gilang itu.

Dalam setiap tahun baru, sambung dia khususnya tahun baru Islam, harus ada perubahan dan perbaikan dalam berbagai bidang.

“1 Muharram selalu kita simpulkan dengan perubahan, tidak ada perubahan tanpa bergerak, dan tidak ada bergerak tanpa perubahan, dan maka itu kita doa bersama ini untuk berdoa memohon kekuatan kepada Allah SWT. Tahun baru Islam diharapkan membawa spirit baru melalui doa agar pandemi covid-19 segera berakhir,” ungkapnya.

Baca Juga:  Rawan Kecelakaan, Jalan Urip Sumoharjo Cirebon Diperbaiki Pakai Dana Pribadi

Ia pun menambahkan intinya moment peringatan 1 Muharram 1442 H sebagai tahun baru Islam harus kita sikapi sebagai moment introspeksi diri, muhasabah diri dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Setelah doa bersama ini acara ditutup dengan istigasah. Bersama-sama kita memohon kepada Allah SWT mudah-mudahan musibah yang diturunkan segera dicabut dan kehidupan kita bisa normal kembali,” harapnya.

Baca Juga:  APPI: Gaji Pesepak Bola di Bawah UMR Akibat Pandemi Corona

Gilang menambahkan, momentum peringatan tahun baru Hijriah diharapkan dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan untuk terus mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Dengan doa bersama ini semoga kedepan kita semua menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik. Semoga kegiatan kita hari ini mendatangkan semangat baru bagi umat Islam di Purwakarta, khususnya pelajar di SMK Taruna Sakti Purwakarta untuk meningkatkan ibadah ketakwaan dan bernilai ibadah sisi Allah,” tandasnya. (Gin)