Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah Panjang

JABARNEWS | CIREBON – Sebanyak tiga pelajar di Kabupaten Cirebon dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Kasus tersebut menambah panjang jumlah warga yang terpapar virus corona di Cirebon.

“Mereka dinyatakan positif Covid-19 setelah kontak erat dengan pasien positif sebelumnya,’’ kata Kabag Humas Pemkab Cirebon Nanan Abdul Manan, Jumat (21/8/2020), seperti dilansir Republika.co.id.

Dia menyebutkan, ketiga pelajar itu terdiri atas dua perempuan berusia 8 tahun dan 13 tahun, serta seorang laki-laki berusia 15 tahun. Saat ini, mereka hanya menjalani isolasi mandiri karena tanpa gejala.

Baca Juga:  Kali Ulu Meluap, Ratusan Rumah di Cikarang Bekasi Terendam Banjir

Selain ketiga pelajar itu, menurut Abdul, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon juga merilis penambahan kasus pada hari ini seorang mahasiswa berusia 20 tahun.

Mahasiswa itu pun terkonfirmasi positif setelah kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. “Mahasiswa tersebut saat ini juga menjalani isolasi mandiri karena tidak mengalami gejala,” ujarnya.

Baca Juga:  Heboh! Warga Garut Temukan Bayi Baru Lahir di Belakang Pos Polisi

Tak hanya pelajar dan mahasiswa, menurut dia, penambahan kasus positif Covid-19 pada Jumat ini juga berasal dari seorang bidan Puskesmas Kejaksan berusia 43 tahun.

Bidan tersebut terpapar Covid-19 setelah kontak erat dengan kasus konfirmasi sebelumnya. Bidan itu pun saat ini hanya menjalani isolasi mandiri karena tanpa gejala.

Penambahan kasus baru positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon pada hari ini juga dialami dua orang ibu rumah tangga (IRT), masing-masing berusia 40 tahun dan 18 tahun.

Baca Juga:  Mulai Hari Ini, Pengendara Pelanggar PSBB Bakal Ditindak

Untuk IRT yang berumur 40 tahun, terkonfirmasi positif Covid-19 setelah kontak erat dengan pasien sebelumnya. Saat ini yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri.

Sementara ibu rumah tangga yang berusia 18 tahun, terkonfirmasi positif setelah melakukan perjalanan ke Bekasi. Yang bersangkutan kini dirawat RSUD Arjawinangun Kabupaten Cirebon. (Red)