Anda Punya Akun Facebook, Sebaiknya Baca Info Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Pengalaman “klasik” Facebook, antarmuka dengan bilah navigasi warna biru ikonik akan hilang selamanya pada September.

The Verge, Jumat, melaporkan bahwa dalam laman dukungan yang telah diperbarui, Facebook mengatakan semua pengguna akan segera memiliki desain baru.

Meskipun pengguna saat ini dapat beralih kembali ke antarmuka lama di situs Facebook, tombol tersebut memperingatkan bahwa “Facebook klasik tidak akan tersedia lagi mulai bulan September.”

Baca Juga:  Sistem CEIR Pengolahan IMEI Dilaporkan Penuh, Begini Kata Kominfo

Desain baru diumumkan dalam konferensi pengembang Facebook tahun lalu, dan awalnya diluncurkan pada aplikasi layanan iOS dan Android.

Pada Maret, desain baru tersebut meluas ke desktop sebagai fitur opsional, yang membuat pengguna bebas untuk terus menggunakan desain lama jika mereka mau. Akan tetapi, pada September nanti, desain lama akan hilang selamanya.

Baca Juga:  Bupati Bekasi Nonaktif Telah Kembalikan Rp8 M Ke KPK

Antarmuka baru merupakan perubahan besar dari apa yang telah digunakan Facebook selama sebagian besar keberadaannya. Tampilan baru Facebook jauh lebih bersih dengan banyak ruang berwarna putih, namun ada pula mode gelap untuk tampilan baru tersebut.

Baca Juga:  Ma'ruf Amin Minta Seluruh Kabupaten/Kota Miliki MPP

Secara fungsional, tampilan baru juga menonjolkan fokus yang lebih besar pada fitur layanan Grup, serta secara jelas menampilkan tautan ke bagian Facebook Watch, Marketplace dan Gaming pada bilah navigasi atas. (Ara)