Soal Honor Pemulasaran Jenazah Covid-19, Kadinkes: Senin Depan Selesai

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Usai menghadiri rapat bersama direktur dan jajaran manajemen RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya, Uus Supangat angkat bicara soal viralnya kabar keluhan dari tim pemulasaran jenazah Covid-19 RSUD dr Soekardjo, Sabtu (22/8/2020).

Uus mengatakan, bahwa pembayaran insentif berdasarkan hasil pertemuannya bersama jajaran manajemen RSUD dr Soekarjo tersebut akan segera terselesaikan, ia mengatakan pihaknya menargetkan hari Senin depan sudah dapat diselesaikan.

Baca Juga:  Polres Cianjur Bantu Amankan Kepulangan Santri

Bahkan kata Uus, yang jadi permasalah belum selesainya kasus tersebut karena kemarin banyak hari libur. Diinformasikan lanjut Uus, pihak RSUD dr Soekarjo sudah mengajukan ke Kementerian Kesehatan meski hingga hari ini masih belum cair tapi Uus mengupayakan hal ini segera selesai.

Baca Juga:  Seorang Pemuda Asal Karawang Nekat Terjun ke Sungai, Ini Sebabnya

“Berhubung kemarin kemarin banyak terkendala hari libur, maka tertunda lagi. Tapi Alhamdulillah, pihak RSUD dari hasil rapat barusan, sudah siap menganggarkan dana talang untuk pembayaran insentif, pada hari Senin depan diupayakan terselesaikan,” katanya, Sabtu (22/08/2020).

Pihaknya mengimbau semua dapat bersabar, karena sekali lagi dipastikan pekan depan semuanya sudah terbayarkan.

Baca Juga:  15.500 Alat Tes Swab dan 120.655 RDT Disebar Pemprov Jabar, Ini Hasilnya

Disinggung telah beredar kabar bahwa hari ini ada aksi mogok dari petugas pemulasaraan dan ambulans, Uus menegaskan bahwa itu tidak benar alias tidak ada aksi apapun.

“Saya sudah cek langsung, tidak ada aksi mogok disini. Kondisi aman seperti hari hari biasanya,” pungkas Uu. (Red)