Tambah Lagi Artis yang Ikut Pilkada di Jabar

JABARNEWS | KARAWANG – Deretan artis yang bakal meramaikan pilkada di Jawa Barat bertambah lagi. Itu setelah Adly Fairuz dipastikan maju mendampingi pengusaha Yesi Karya Lianti di Pilkada Kabupaten Karawang.

Adly bakal menjadi calon wakil bupati, sedangkan Yesi sebagai calon bupati. Keduanya dikawinkan di Pilkada Kabupaten Karawang oleh koalisi empat partai.

“Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Yesi Karya-Adly Fairuz ini sudah pasti. Surat rekomendasinya juga sudah turun,” kata Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Karawang Natala Sumedha di Karawang, Sabtu (22/8/2020).

Baca Juga:  Serbuan Teritorial TNI Korps Marinir Sasar Cianjur, Ada Apa?

Menurut dia, pada 28 Agustus 2020 rekomendasi kepada pasangan Yesi-Adly untuk Pilkada Kabupaten Karawang direncanakan akan diumumkan secara langsung oleh DPP PDIP.

Natala mengatakan, PDIP Karawang bakal berkoalisi dengan tiga partai lainnya, yakni PPP, PAN dan PBB. Koalisi itulah yang bakal mengusung Yesi-Adly sebagai peserta Pilkada Kabupaten Karawang.

Menurut Natala, masing-masing DPP dari PPP, PAN dan PBB telah mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati, Yesi-Adly.

Baca Juga:  Pasien Positif Covid-19 di Sukabumi Terus Bertambah, Pemkot Lakukan Ini

“Jadi koalisi ini sudah sepakat untuk mengusung pasangan Yesi-Adly Fairuz. Tinggal nanti akan diumumkan oleh DPP PDIP,” kata Natala.

Dia menambahkan, koalisi empat partai masih menunggu partai politik lain yang kemungkinan ikut bergabung dalam koalisi. Pasalnya, Partai Hanura juga dikabarkan akan ikut mengusung pasangan Yesi-Adly Fairuz.

Baca Juga:  Waduh, Derita Warga Satu Kampung Terjangkit Cikungunya

Natala mengakui, saat ini tengah melakukan konsolidasi ke sejumlah kader partai dan sayap partai dalam menyambut Pilkada Kabupaten Karawang, yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

“Persiapan terus kami lakukan. Mesin partai sudah mulai dipanaskan untuk menyambut pesta demokrasi di Karawang,” pungkasnya.

Sebelumnya, sejumlah artis lain digadang-gadang bakal maju di pilkada yang dihelat di Jabar. Di antaranya ialah Sahrul Gunawan dan Dina Lorenza di Pilkada Kabupaten Bandung. (Red)