Peduli Sesama, Alumni MTsN Purwakrta Angkatan 96 Santuni Anak Yatim dan Jompo

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu, silaturahmi alumni Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Purwakrta angkatan 1996 menggelar santunan kepada anak yatim dan jompo.

Aksi sosial yang digelar di Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, santunan diberikan kepada puluhan anak yatim dan jompo di wilayah tersebut.

Ketua pelaksana kegiatan, Cecep Al Misbah mengatakan, acara tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dari teman-teman alumni MTsN Purwakrta tahun 1996 kepada anak yatim dan jompo yang kurang mampu.

Baca Juga:  Kick Off Film "Rocker Balik Kampung'

“Ini inisiatif kami semua dan bentuk kepedulian terhadap sesama. Alhamdulillah ada donasi dari Kang Sarip hidayat dan Ibu Hj. Ai hayati, yang merupakan alumni MTsN Purwakrta tahun 1996 ini. Untuk saat ini ada 25 anak yatim dan 25 jompo yang dapat disantuni di Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta ini,” ucap Cecep. pada Minggu (23/8/2020).

Baca Juga:  Kualat Dengan Istri, Seorang Suami Ditemukan Tewas Kondisi Bugil di Salon

Ditambahkannya, kegiatan bertema silaturahmi dan Indahnya berbagi ini, tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, mendapat dukungan positif dari aparatur desa setempat, terutama dari Pejabat Sementara Kepala Desa (Pjs Kades) Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Dedih Heryana.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan kegiatan ini sebagai pengingat kepada kita semua bahwa masih banyak keluarga miskin terutama anak yatim di sekitar kita, dan kita memang dianjurkan dalam agama Islam untuk menyantuninya,” ucap Cecep.

Baca Juga:  Hasto PDIP Sebut Ketua RT hingga Kepala Desa Dapat Intimidasi Selama Pilpres 2024

Dirinya berharap agar santunan tersebut dapat sedikit meringankan beban anak yatim dan jompo yang kurang mampu di wilayah itu.

Cecep menambahkan, acara sosial tersebut akan menjadi agenda tahunan dari silaturahmi alumni MTsN Purwakrta angkatan 1996 sebagai bentuk kepedulian dan ajang silaturrahmi.

“Ini akan diagendakan menjadi kegiatan tahunan alumni MTsN Purwakrta angkatan 1996,” pungkasnya. (Gin)