Bupati dan Wakil Bupati Ini Akan Bersaing di Pilkada Karawang 2020

JABARNEWS | KARAWANG – Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan wakil-nya Ahmad Zamakhsyari akan bersaing memperebutkan kursi bupati periode berikutnya pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang 9 Desember 2020.

Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari, di Karawang, Minggu (23/8/2020), memastikan dirinya akan maju, mencalonkan bupati pada Pilkada serentak nanti melalui koalisi PKB dan Partai Gerindra.

Ahmad Zamakhsyari yang biasa disapa Kang Jimmy ini akan didampingi kader Gerindra Yusni Rinzani pada Pilkada nanti. Pasangan ini sudah mendapat rekomendasi dari PKB dan Gerindra.

Baca Juga:  Ini Korban Kecelakaan Di Tanjakan Emen Subang

Sementara Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dipastikan akan maju mencalonkan bupati, berpasangan dengan salah seorang pengusaha di Karawang, Aep Syaepuloh.

Calon petahana ini sudah resmi diusung empat partai politik, yakni Partai Demokrat, PKS, NasDem dan Partai Golkar.

Baca Juga:  Yuk Intip Isi RUU HIP yang Menuai Kontroversi

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Partai Demokrat Karawang, Wawan Ismanto, menyampaikan keempat partai koalisi tersebut sudah sepakat mengusung pasangan Cellica-Aep pada Pilkada nanti.

“Sejak awal memang sudah sering dibahas tentang pasangan Cellica-Aep ini. Jadi partai koalisi yang mengusung calon petahana tidak mempermasalahkan pendampingnya. Semuanya sepakat kalau Kang Aep mendampingi Teh Celli pada Pilkada Karawang nanti,” kata Wawan.

Baca Juga:  DPW PKB Jabar Lakukan Bimtek LHKPN Bagi Caleg Terpilih

Selain duel bupati dan wakil bupati, Pilkada Karawang juga akan diramaikan dengan kehadiran sosok artis, yakni Adly Fairuz.

Artis Adly Fairuz dipastikan akan maju pada Pilkada Karawang sebagai bakal calon wakil bupati, mendampingi seorang pengusaha Karawang Yesi Karya Lianti. Pasangan Yesi-Adly ini didukung PDIP PPP, PAN dan PBB. (Ara)