Kaum Muda Jadi Sasaran DPRD Jawa Barat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

JABARNEWS | DEPOK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR RI secara serentak yang dilakukan di tingkat Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat.

Seperti yang dikatakan oleh salahsatu Anggota DPRD Jawa Barat, Imam Budi Hartono mengatakan hal tersebut guna masyarakat memahami tentang empat pilar MPR RI, dalam hal ini Imam menegaskan terutama kaum muda.

Baca Juga:  Polisi Periksa Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi, Ada Apa?

“Untuk itu perlu dilakukan sosialisasi empat pilar agar mereka memahami,” katanya saat berada di Depok, Senin (24/8/2020).

Kegiatan yang dilakukan secara serentak oleh 120 orang anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini pertama kalinya dilakukan. Imam juga mengatakan nantinya hal ini ada tindak lanjut dari sosialisasi tersebut agar masyarakat bisa mencapai kesejahteraan.

Baca Juga:  Gegara Asmara, 8 Pemuda Keroyok Pemuda Asal Tanggerang

“Kegiatan sosialisasi empat pilar baru pertama kali dilakukan anggota DPRD Jawa Barat dan dilakukan oleh 120 anggota DPRD Jabar,” kata Imam.

Imam menjelaskan empat pilar terdiri dari Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 sebagai konsitusi negara serta ketetapan MPR.

Baca Juga:  Kuy Ah ! Berlibur Sambil Belajar Sejarah

Lalu Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagai bentuk negara dan Bhineka tunggal Ika sebagai semboyan negara.

“NKRI sudah tak bisa diganggu gugat lagi, Negara Indonesia sudah harga mati,” tegas Imam. (Red)