Sambut Baik Pembagunan Tol Sentul Selatan-Karawang, Ini Kata Cellica

JABARNEWS | KARAWANG – Pembangunan Jalan Tol Sentul Selatan-Karawang Barat sepanjang 61 kilometer (Km), disambut gembira oleh Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan jalan tol yang melewati Karawang sejauh 12 Km itu diharapkan bisa mempermudah akses masyarakat Karawang menuju Bogor atau sekitarnya.

“Kami menyambut baik dengan rencana itu dan diharapkan mempermudah akses masyarakat Karawang menuju Bogor atau sekitarnya,” ujar Cellica Nurrachadiana, Senin (24/8/2020).

Baca Juga:  Gara-gara Virus Corona, Wander Luiz Kini Terapkan Pola Hidup Sehat

Menurut Cellica ada beberapa proyek nasional di Karawang yang harus didukung masyarakat. Karena efek dari proyek tersebut diharapkan bisa menumbuhkan ekonomi masyarakat.

Selain jalan Tol Sentul Selatan- Karawang Barat, juga ada Tol Jati Asih – Sadang yang melewati Karawang Selatan.

Baca Juga:  Anggota Bawaslu Positif Covid-19, Nasib Tahapan Pilkada Pangandaran Gimana?

“Kita dukung rencana pembangunan dari pusat untuk kemudahan kita juga,” katanya.

Sementara itu Sekda Karawang, Acep Jamhuri berharap pemerintah memberi kesempatan akses bukaan di Karawang hingga memudahkan masyarakat mengakses jalan tol tersebut.

“Kita masih melakukan pembahasan soal tata ruang. Nanti juga kita sampaikan usulan itu,” kata Acep.

Baca Juga:  Ada 148 Guru Minta Diluluskan PPPK, BKD Jabar: Bukan Wewenang Kami

Menurut Acep, Tol Sentul Selatan-Karawang Barat berada di Junction Sentul nantinya akan terkoneksi dengan Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi), dan Bogor Outer Ring Road (BORR) kemudian titik akhirnya di Junction Karawang yang terkoneksi dengan jalan tol Jakarta-Cikampek KM 48. (Red)