Bak Minta Jatah Bansos, Warga Antre di PA Soreang Untuk Ajukan Cerai

JABARNEWS | BANDUNG – Pengadilan Agama Soreang, Kabupaten Bandung, mendadak diserbu warga bak sedang mengantri pencarian jatah sembako.

Massa mengantre panjang itu diunggah oleh akun @bandungtalk di Instagram, Senin (24/8/2020), yand di dominasi sebagian besar perempuan untuk melakukan pengajuan perceraian.

Selain berbaris panjang, tak sedikit pula warga yang duduk-dudukan. Si perekam dalam video berdurasi sekitar 17 detik itu memberikan keterangan menggelitik.

Baca Juga:  Pemkot Bandung: Regulasi Denda Masker Hari Ini Selesai

“Senin (24/8), ini bkn (bukan) antrian penerima bansos guys, tp ini antrian orang” (orang-orang) yg mau cerai di pengadilan agama soreang. Pntes kmren” (kemarin-kemarin) gw prnh baca berita klo tingkat perceraian di bandung itu sgt tinggi. Btw gw lg nganter sodara,” tulis si perekam video dalam keteranagn tertulis di postingan tersebut.

Baca Juga:  Tes Swab Masal Purwakarta, Cari Tahu Jadwal Pelaksanaanya!

Panitera Muda Gugatan PA Soreang Ahmad Sadikin mengatakan, benar terjadi antrean cukup panjang di PA Soreang pada Senin (24/8/2020). Warga yang mengantre itu, sedang menunggu proses sidang cerai.

Namun antrean warga yang hendak mengurus cerai itu, kata Ahmad Sadikin, tidak hanya terjadi pada hari ini. Beberapa hari terakhir, antrean panjang seperti itu juga terjadi.

Baca Juga:  Antisipasi Kerusuhan di Kabanjahe, Polresta Deli Serdang Lakukan Ini

“Saat Covid-19, (PA Soreang) pernah tutup beberapa hari, kurang lebih 2 minggu. Kemudian setelah ditutup, dibatasi sampai 15 orang per hari. Itu sekitar Maret, April, dan Mei. Nah, pas Juni (sampai Agustus jumlah pemohon kasus perceraian) membeludak,” kata Ahmad saat dikonfirmasi soal video viral antrean masyarakat tersebut, via ponsel. (Red)