aqua

Kabar Gembira untuk Guru Honorer, Baca Info Ini

Kemendikbud dan KemenPAN-RB tengah mendata guru honorer yang memenuhi syarat untuk mendapat bantuan subsidi gaji.

Ilustrasi- Guru honorer dipastikan akan menjadi salah satu penerima subsidi gaji sebesar Rp600 ribu. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Guru honorer dipastikan akan menjadi salah satu penerima subsidi gaji sebesar Rp600 ribu yang diberikan pemerintah selama 4 bulan berturut-turut. Total tambahan penghasilan yang diperoleh hingga akhir tahun ini mencapai Rp2,4 juta.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melaporkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) tengah mendata guru honorer yang memenuhi syarat untuk mendapat bantuan subsidi gaji tersebut.

Baca Juga:

Guru Non-PNS di Madrasah Dapat BSU dari Kemenag

Nadiem Makarim: Semua Guru Honorer Berpeluang Jadi PPPK pada 2021



"Ada isu guru honorer dimasukkan dalam daftar penerima manfaat, baik yang sudah terdaftar di dalam BPJamsostek dan saat ini di dalam proses penyempurnaan melalui database di Kemendikbud maupun KemenPAN-RB," kata Sri Mulyani saat rapat bersama Komisi XI, di DPR RI, Jakarta, Senin (24/8/2020).

Karena masih menjadi pembahasan, Menkeu belum mengungkapkan jumlah guru honorer yang bakal mendapatkan subsidi gaji tersebut.

Terkait subsidi gaji untuk pegawai swasta, mantan direktur World Bank ini memastikan pencairan program bantuan ini akan dilakukan pada pekan ini. Untuk prosesnya akan diawali dengan pencairan langsung oleh presiden Joko Widodo bersamaan dengan bantuan produktif lainnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kabar Gembira Guru Honorer Bantuan Subsidi Gaji Kemendikbud KemenPAN-RB Kemenkeu Menteri Keuangan Sri Mulyani Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

HGN 2020, FAGI Jabar Minta Pemerintah Perhatikan Para Guru

Terkendala Menerima BSU Kemendikbud? Lapor di Layanan Ini

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi