Salurkan BLT di Pematang Pelintahan, Kades: Sesuai Protokol Kesehatan

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 4 dilaksanakan di kantor Desa Pematang Pelintahan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Kades Pematang Pelintahan, Khairul Anwar Rangkuti pada jabarnews.com, Selasa (25/8/2020) mengatakan, sebanyak 74 warga dari 5 dusun yang menerima pembagian BLT tahap 4. Pembagian BLT di Desa Pematang Pelintahan mengikuti protokol kesehatan.

Baca Juga:  Waspada! Jumlah Positif Covid-19 di Ciamis Bertambah Lagi

“Ada 74 warga yang terima BLT tahap 4, pembagian sendiri sesuai protokol kesehatan,” katanya.

Ia menjelaskan, dampak Covid-19, angka penurunan ekonomi masyarakat Pematang Pelintahan mencapai 35 persen. Sebagian besar menghasilan warta Pematang Pelintahan dari pertanian.

“Terjadi penurunan penghasilan prekonomian mencapai 35 persen dampak dari pandemi Covid-19,” ungkap Khairul

Baca Juga:  Menag Harap Khatib Sampaikan Pesan Hakikat Idul Fitri

Ditempat terpisah, Camat Sei Rampah, Nasaruddin Nasution mengatakan, pembagian BLT di Kecamatan Sei Rampah berjalan aman, lancar dan sukses tidak ada kendala selama pembagian BLT di setiap desa.

“Pembagian BLT untuk Kecamatan Sei Rampah berjalan lancar dan sukses,” katanya.

Baca Juga:  Ribuan Kendaraan Hendak Masuk Jabar Dihalau Polisi

Menurutnya, pembagian BLT agar tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Sei Rampah. Selain itu masyarakat agar tetap menggunakan masker setiap melaksanakan aktivitas di luar rumah.

“Pembagian BLT kita harap tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam.mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai,” bilangnya. (Ptr)